Tak lama setelah membintangi Iron Man yang di sutradarai oleh Jon Favreau pada tahun 2008 lalu, Robert Downey Jr melanjutkan comeback-nya di perfilm-an Hollywood dengan berperan sebagai Sherlock Holmes pada tahun 2009 silam. Film yang di sutradarai oleh Guy Ritchie ini sangat sukses, lalu selang 2 tahun mereka membuat sekuelnya. Dikabarkan juga bahwa Warner Bros berencana untuk membuat sekuel ke-3, namun sampai sekarang masih belum terjadi.

 

Pada saat wawancaranya tentang Avengers: Infinity War bersama Entertaiment Weekly, aktor Robert Downey Jr menyebutkan dengan santainya, bahwa ia masih mengharapkann untuk membuat film Sherlock Holmes 3 terjadi. Meskipun tim Downey telah memutuskan berpisah dengan Warner Bros pada akhir tahun 2016 lalu, tampaknya ia masih optimis untuk kembali melakukan perannya sebagai Sherlock Holmes.

Walaupun Warner Bros masih belum mengumumkan kapan tanggal produksi Sherlock Holmes 3, pada tahun 2016 mereka sempat mengatakan akan memulai produksi, tapi karena naskah dari Sherlock Holmes 3 masih belum sempurna mereka mengurunkan niat untuk memulai produksi. Namun, setelah hampir 1 tahun, Warner Bros sendiri masih mengembangkan naskah film ini dan merekrut penulis baru diantaranya Nicole Perlman ( Guardian of Galaxy), Gary Whitta (Rogue One: A Star Wars Story), Justin Malen (Baywatch), Jenewa Dworet-Robertson (Tomb Raider), dan Kieran Fitzgerald (Snowden).

Namun, seperti yang kalian ketahui juga beberapa cast seperti Jude Law sekarang tengah di sibukan dengan produksi film Captain Marvel yang berperan sebagai Mar-vell. Belum lagi sutradara Guy Ritchie yang sekarang terikat dengan film live-action Aladdin.

Sepertinya produksi dari film Sherlock Holmes 3 akan ditunda lagi oleh WB sampai mereka selesai dengan kesibukannya. Kita hanya perlu menunggu sampai WB mengumumkan tanggal produksi dan tanggal perilisannya ya Geeks!