Disamping berbagai respon untuk Justice League, ada sebuah momen yang berkesan bagi para penonton, yaitu dalam sebuah adegan post credit yang menampilkan Deathstroke ( Joe Manganiello ) dan Lex Luthor ( Jesse Eisenberg ) berbincang mengenai ‘liga’ mereka sendiri. Tentunya para penggemar DC mengetahui bahwa yang mereka maksud adalah Legion of Doom ( LOD ), sebuah liga yang berisi para villain DC.

Namun sampai saat ini, Warner Bros, selaku studio yang memproduksi film-film dari DC Extended Universe, belum memberi pengumuman resmi film apa yang akan menampilkan LOD di masa depan. Tentunya ini menjadi pertanyaan besar para penggemar, mengingat dari beberapa pengumuman yang lalu, tidak ada satu pun film DCEU yang merajuk ke kebangkitan LOD. Tetapi ada sebuah rumor yang dihembuskan oleh El Fanboy, dimana saat ini Warner Bros tengah mengembangkan LOD lebih dalam di DCEU. Seperti yang bisa kalian simak dibawah ini kutipannya :

“Mereka sedang mengerjakan sesuatu yang keren untuk SDCC [San Diego Comic Con] 2018, yang terkait dengan LOD. Mereka ingin terus menanam bibit dan membangun momentum untuk kebangkitan tim ini. Kita tidak akan mendengar apa pun tentang LOD sampai hype Aquaman dimulai, tapi saya dapat memberitahu Anda bahwa akan ada pentunjuk lain tentang LOD diakhir itu ( post credit ).”

Jika rumor ini benar, sepertinya akan sangat lama kita bisa mengetahui perkembangan LOD dengan menunggu beberapa post credit dari film-film di masa depan. Rumor ini juga membuat kegamangan mengenai Justice League 2, apakah villain utama dalam sekuel Justice League akan tetap menampilkan Darkseid atau justru LOD.

Terlepas dari itu, jika petunjuk Legiun of Doom lain hadir di post credit Aquaman, itu berarti akan menjadi momen dimana Ocean Master ( Patrick Wilson ) atau Black Manta ( Yahya Abdul-Mateen ) direkrut menjadi bagian dari tim ini. Lalu apakah villain dari film DCEU lainnya seperti Shazam! dan Wonder Woman 2 akan menghadirkan konsep serupa? Mari kita lihat, namun menurut kamu, siapa saja villain yang pantas bergabung dalam Legion of Doom? Share pendapat kamu di kolom komentar ya Geeks!