George Clooney kembali ke serial TV dengan mengadaptasi kisah baru dari Catch-22. Ini merupakan pertama kalinya Clooney kembali mengambil peran di layar kecil sejak bermain sebagai Dr. Doug Ross di serial ER. Dilansir dari The Wrap, versi baru dari Catch-22 akan dikembangkan oleh Paramount Television dan Anonymous Content. Serial ini akan menjadi miniseri sebanyak 6 episode dan Clooney akan memerankan kolonel Cathcart, sekaligus menyutradarai serial tersebut.

Catch-22 akan didasarkan dari novel satir dengan judul yang sama yang ditulis oleh penulis Joseph Heller. Diterbitkan pada tahun 1961, buku ini adalah cerita fiktif yang menceritakan Kapten John Yossarian, seorang pembom Angkatan Darat A.S. yang ditempatkan di Italia selama Perang Dunia II. Dia adalah penggila perang yang selalu melakukan hal nekat dan terkadang melanggar peraturan.

Aktor sekaligus sutradara peraih banyak penghargaan ini tengah berfokus untuk membuat karya dibalik kamera. Beberapa film besutanya sempat menjadi trending di antara para penikmat film, termasuk Suburbicon yang dibintangi oleh Matt Damon. Namun kembalinya ia sebagai aktor dalam serial ini tentunya akan menarik mengingat ia bukanlah aktor yang sembarang menerima peran.

Catch 22 akan memulai proses syuting awal tahun depan. Belum ada informasi lainnya yang diketahui, termasuk di saluran apa serial ini akan ditayangkan. Tetapi dengan bergabungnya Clooney, mungkin berbagai saluran dan layanan streaming akan mengantri untuk menyiarkan mini seri ini. Stay tune di Greenscene.co.id untuk mendapat berita terbaru mengenai Catch 22.

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.