Jika seharusnya film menjadi sumber pemasukan dan jadi cara untuk mengembangkan karir, justru beberapa film ini malah matikan karir aktornya. Dalam industri perfilman, seorang aktor adalah kunci utama bagaimana sebuah film akan menjadi bagus atau justru menjadi hancur. Namun, yang menarik adalah ketika film seharusnya jadi jalan karir bagi aktor beberapa film ini justru jadi penghalang karena matikan karir aktornya. Apa saja?

10Ghosbusters

Ghostbusters merupakan salah satu film klasik dan terbaik dalam sejarah, di mana film ini bukan hanya sekedar film. Di era modern sekarang, Ghostbusters sudah menjadi bagian dari budaya pop yang terus bertahan sejak era 1980an. Ceritanya sendiri berfokus pada sebuah tim pembasmi hantu yang ada di kota New York yang menjalani rutinitas mereka dalam menjalankan tugasnya.

Film ini juga menjadi sumber kesuksesan bagi beberapa aktor, seperti Bill Murray. Namun, kesuksesan dari filmnya justru jadi petaka bagi sosok aktor bernama William Atherton. Dalam film tersebut, William berpera sebagai seorang agen investigator untuk badan lingkungan hidup Amerika. Dia adalah sosok “villain” di filmnya, di mana sang agen berusaha untuk menutup usaha pembasmi hantu ini.

Namun, tanpa dia duga ternyata kemunculannya di film Ghostbusters sebagai William Atherthon harus menjadi batu sandungan bagi karir aktingnya. Dalam sebuah tayangan yang menghadirkan wawancara dengan sang sutradara, Ivan Reitman, William Atherthon disebut-sebut harus menerima kemarahan dari orang-orang di kota New York. Semua orang berteriak kepada William, bahkan ada yang mengajaknya untuk berduel.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.