Meskipun Justice League masih menyisakan kisaran 1 bulan sampai perilisan perdananya, ternyata tidak membuat Warner Bros bersantai untuk mempersiapkan sekuel film ini. Setidaknya dari penuturan salah satu cast yang terlibat, JK Simmons yang dalam film ini akan berperan sebagai komisaris Gordon, menyebutkan jika naskah untuk film keduanya telah dibuat.

MUST READ : Trailer Terbaru The Punisher Tampil Brutal & Intens!

Namun hal tersebut memang tidak terlalu mengejutkan, mengingat konsep film cinematic universe yang berkesinambungan tentu membuat studio harus menyiapkan segala sesuatunya untuk jangka panjang. Dilansir dari interview JK Simmons dengan Total Film, sembari sedikit bercanda ia memberi petunjuk mengenai porsi karakternya dalam film ini sekaligus perkembangan beberapa proyek film DCEU di masa depan, seperti yang bisa kalian simak dalam kutipan dibawah ini :

” Well, Komisaris Gordon selalu menggunakan mantel dalam setiap adegan, jadi saya tidak tahu di bagian mana saya akan terlihat jelas, terutama saat anda berdiri didekat Batman [ Laugh ]. Tapi ini adalah film Justice League pertama. Mereka sedang mengerjakan skrip untuk The Batman dan untuk film Justice League berikutnya. Film ini akan memperkenalkan inkarnasi saya sebagai Komisaris Gordon.”

JK Simmons As Commissioner Gordon

Sebelumnya, Warner Bros memang telah mengumumkan slot film yang akan mereka produksi dari tahun 2015 sampai tahun 2020. Sebagian besar memang masih tetap mengikuti jadwal meskipun beberapa proyek film masih simpang siur karena terdapat masalah seperti film solo The Flash, dimana sang sutradara sebelumnya mengundurkan diri, hanya saja perubahan konsep paling besar ada di Justice League yang awalnya akan dibuat menjadi dua bagian.

Disisi lain para Geeks mungkin masih bertanya-tanya apakah Snyder masih akan mengarahkan Justice League 2, mengingat ia telah mengundurkan diri saat proses pasca produksi dari film ini. Atau mungkin studio memiliki opsi lain seperti melanjutkan kinerja dari Joss Whedon? Tentunya kita hanya harus menunggu dan melihat apa yang terjadi.


[pinpoll id=”43555″]