Melihat villain sekelas Darkseid memegang dan menggunakan Infinity Stones / Infinity Gauntlet, mungkin itu merupakan hal paling diimpikan oleh penggemar buku komik. Pasalnya selama ini, Infinity Stones sangat kental dengan nama Thanos. Nah beruntung karena pada awal tahun 2000-an, kita dapat benar-benar melihat saat Darkseid menggunakan Infinity Stones. Namun momen tersebut tampak anti klimaks dan hanya sekejap saja.

Dalam komik crossovers resmi Avengers / JLA, cerita yang dihadirkan sangat ambisius karena menyatukan para pahlawan dan villain terkuat dari Marvel dan DC dalam satu semesta yang sama. Mereka bertarung satu sama lain untuk menyelamatkan realitas mereka masing-masing. Dalam komik tersebut, kita juga diperlihatkan beberapa momen luar biasa seperti saat Superman memegang palu Mjolnir, dan sejumlah pahlawan seperti Thor, Captain America, dan Iron Man yang harus melawan Batman, Wonder Woman, dan Green Lantern.

Namun pada akhirnya, para pahlawan dari Marvel dan DC Universe ditugaskan untuk menemukan dua belas item terkuat yang tersebar di banyak realitas, dan jika ada salah satu kubu berhasil maka alam semesta sang pemenang tidak akan dihancurkan. Nah di komik Avengers / JLA # 2 yang ditulis oleh Kurt Busiek, George Perez, Tom Smith, dan Comicraft, sebagian pahlawan Marvel dan DC akhirnya mendatangi Apokolips. Para pahlawan kemudian disambut oleh Darkseid yang sudah memegang Infinity Stones.

Hawkeye sendiri menyebut bahwa Darkseid terlihat lebih buruk dari Thanos saat mengenakan Infinity Stones. Dengan Infinity Stones tersebut, Darkseid dapat mengatur ulang waktu, kenyataan, dan ruang sesuai keinginannya sendiri. Saat para pahlawan mempertanyakan bagaimana mereka akan mengalahkan Darkseid yang notabene sangat kuat, namun tiba-tiba Darkseid mengatakan hal yang mengejutkan. Darkseid mengatakan bahwa meskipun ia merasakan kekuatan yang dahsyat dalam Infinity Stones, tetapi batu-batu itu tidak dapat melakukan apapun untuknya.

Yap, pada dasarnya Infinity Stones tidak berfungsi sama sekali di DC Universe, sehingga pada akhirnya Darkseid membuang Infinity Stones. Darkseid bahkan menyebut bahwa Infinity Stones sangat membuang-buang waktunya. Saat Darkseid melemparkan Infinity Stones tersebut, Quicksilver dengan cepat menangkapnya sebelum jatuh ke lubang api Apokolips dan ketika Darkseid akan menyerang, para pahlawan berteleportasi ke Savage Land Marvel tepat pada waktunya.

Darkseid memang menggunakan Infinity Stones di DC Universe sehingga benda terkuat di Marvel Universe tersebut tidak dapat digunakan. Jika Darkseid menggunakannya di Marvel Universe, kemungkinan benda tersebut juga tidak dapat digunakan. Beruntung para pahlawan tidak harus menghadapi Darkseid yang menggunakan Infinity Stones karena jika Darkseid bisa, Darkseid akan menjadi sosok yang menakutkan bagi semesta.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/