Film Spider-Man ketiga di MCU secara resmi berjudul Spider-Man: No Way Home. Marvel Studios memang selalu memberi hype ketika mereka akan mengungkapkan judul resmi dari proyek mereka. Contohnya adalah film Spider-Man: No Way Home ini. Menariknya kedua film Spider-Man sebelumnya memiliki kata “Home” atau rumah di dalamnya. Dua film terakhir berjudul Spider-Man Homecoming dan Spider-Man Far From Home.

Diungkapnya judul film Spider-Man: No Way Home tergolong unik karena Marvel merilis sebuah teaser lucu yang memperlihatkan aktor Tom Holland, Jacob Batalan, dan Zendaya yang mengeluh karena mereka tidak mengetahui judul filmnya. Namun kemudian mereka melewati papan tulis yang mengkonfirmasi bahwa film Spider-Man 3 berjudul No Way Home. Lantas yang menjadi pertanyaan adalah apakah makna dari No Way Home?

image source: cbr.com

Arti No Way Home sendiri sepertinya menggambarkan kejadian yang dialami oleh Peter Parker dalam film tersebut. Seperti yang kita ketahui Peter Parker sekarang menjadi buronan. Di film Far From Home, identitas rahasia Spider-Man terbongkar ke publik, dan yang lebih buruk lagi, dia dijebak oleh Mysterio. Sekarang, orang-orang menganggap bahwa Spider-Man adalah pelaku pembunuhan Mysterio dan pelaku teror dari seluruh kejadian mengerikan di Eropa.

Film No Way Home sendiri sepertinya akan mengambil latar waktu beberapa bulan setelah film Far From Home. Hal ini diperkuat dengan bocoran film No Way Home yang memperlihatkan saat Peter Parker dan MJ bertemu di sebuah tempat saat natal. Jadi sepertinya, Spider-Man sudah bersembunyi selama berbulan-bulan, dan gambar resmi yang dibagikan kemarin sepertinya memperlihatkan tempat persembunyian Peter Parker alias Spider-Man.

Tapi mungkin ada arti yang lebih dalam dari judul tersebut. Bisa jadi sekarang Peter Parker berurusan dengan multiverse, yang sebelumnya ia anggap fiktif di Far From Home. Marvel sendiri telah mengkonfirmasi bahwa Spider-Man: No Way Home terhubung dengan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Film No Way Home juga akan menghadirkan kembali Doctor Strange yang diperankan Benedict Cumberbatch. Terlebih lagi, ada aktor lama Spider-Man yang kembali memerankan karakternya yaitu Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Bisa jadi judul No Way Home menjelaskan bahwa karakter-karakter dari multiverse lain terjebak di MCU sehingga mereka tidak bisa kembali. (Featured Image: screenrant.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/