Muncul pertama kali pada 2019 lalu di Amazon Prime, The Boys sukses meraih banyak pujian dari banyak kalangan. Series adaptasi buku komik ini juga berhasil memecahkan rekor. The Boys diadaptasi dari komik dengan judul yang sama karya Garth Ennis dan Darrick Robertson. Pada awalnya, banyak yang skeptis mengenai proyek series ini.

Namun, Eric Kripke selaku showrunner seriesnya beserta seluruh cast dan tim produksi membuktikan bahwa series superhero yang “tidak biasa” bisa sukses di pasaran. Dan berkat hal unik tersebut The Boys sukses meraih banyak pujian, karena berbeda dari kebanyakan cerita superhero. Musim kedua sendiri akan dirilis pada minggu ini, dan untuk mempersiapkan musim kedua berikut adalah para karakter baru dan lama yang akan muncul dalam cerita.

The Boys

  • Karl Urban akan kembali berperan sebagai Billy Butcher. Billy Butcher merupakan pemimpin dari kelompok The Boys. Istrinya menghilang dan diduga sudah meninggal setelah diperkosa oleh Homelader. Tapi, Butcher tidak pernah menyerah untuk mencari istrinya. Dia justru didekati oleh seseorang dari CIA, Mallory, untuk membentuk tim yang memang khusus menjatuhkan para superhero bentukan Vought tersebut.
  • Jack Quaid sebagai Hugh “Hughie” Campbell. Pada awalnya, Hughie hidup dengan sederhana bersama ayahnya dan kekasihnya, sebelum kemudian A-Train tidak sengaja membunuh kekasihnya dengan kecepatan tinggi. Hughie pun trauma dengan kejadian tersebut. Butcher yang mengetahui cerita tersebut kemudian mengajak Hughie untuk bergabung bersamanya. Hughie berhasil membunuh Translucent di musim perdana, dan di musim kedua ini mungkin dia sudah tidak ragu untuk membunuh orang lain.
  • Tomer Capon sebagai Frenchie. Sifat Butcher yang serampangan dan ceroboh sempat membuat hubungannya dengan Frenchie sedikit terganggu. Namun, pada akhirnya Frenchie mau kembali bergabung setelah Butcher menjanjikan bahwa aksi mereka kali ini akan berbeda dengan masa lalu. Frenchie sangat ahli dalam hal persenjataan dan bahan peledak. Dibandingkan dengan versi komiknya, versi seriesnya sedikit lebih “tenang”. Frenchise menjalin hubungan yang spesial dengan The Female alias Kimiko.
  • Laz Alonso sebagai Mother’s Milk. Dikenal juga sebagai MM, karakter ini juga merupakan bagian dari kru The Boys di masa lalu – sebelum Hughie bergabung. Pasca aksinya bersama The Boys, MM mencoba untuk hidup tenang dan bahagia bersama istri dan anaknya. Tapi, Butcher “berhasil” kembali mengikutsertakan MM dalam petualangan terbaru The Boys. Dengan pengalamannya, MM lebih ahli dalam hal teknologi dan strategi, seperti Butcher.
  • Karen Fukuhara sebagai Kimiko “The Female”. Berbeda dengan versi di komiknya, dalam versi live-action The Female alias Kimiko merupakan salah satu subjek dari Compund V. Diantara anggota The Boys, dia menjadi satu-satunya yang memiliki kekuatan super. Pada awalnya, Kimiko tidak bisa mempercayai siapapun. Tapi, sejak pertemuannya dengan Frenchie dia pun mulai membuka dirinya dan menjadi anggota seutuhnya dari The Boys.

The Seven

  • Anthony Starr sebagai Homelander. Superhero paling populer dan paling kuat di dunia, dan juga pemimpin dari kelompok pahlawan The Seven. Homelander merupakan villain utama dalam series The Boys. Dengan kekuatan yang sangat dahsyat, Homelander diciptakan di sebuah laboratorium oleh Vought. Namun, akibatnya adalah Homelander kini menjadi sosok yang kejam dan tidak memiliki empati. Homelander bebas melakukan apapun tanpa peduli alasan moral. Meskipun begitu, dia masih bisa membuat orang-orang mendukungnya.
  • Erin Moriarty sebagai Annie January/Starlight. Tidak semua pahlawan di seri The Boys jahat dan haus akan popularitas seperti Homelander. Annie January alias Starlight adalah salah satunya. Annie memilki kemampuan untuk memanipulasi cahaya, yang bisa dijadikan sebagai senjata andalannya. Annie memang sejak lama bercita-cita untuk bergabung menjadi anggota The Seven. Tapi, setelah dia bergabung dia baru mengetahui bagaimana sebenarnya para pahlawan tersebut.
  • Dominique McElligott sebagai Queen Maeve. Salah satu anggota orisinal dari The Seven. Dia menerima takdirnya sebagai superhero, meskipun sebenarya Maeve sangat membenci sosok Homelander akibat cara pandangnya terhadap orang lain dan juga sistem yang diatur oleh Vought terhadap para pahlawannya. Maeve sendiri sebelumnya pernah menjalin hubungan asmara dengan Homelander. Sama seperti Annie, Maeve merupakan superhero yang “lurus” jika dibandingkan dengan The Seven lainnya.
  • Chace Crawford sebagai The Deep. Anggota The Seven yang paling underrated. Diantara anggota The seven yang lain, The Deep dianggap anggota yang paling dianggap tidak berguna. The Deep sebelumnya adalah pahlawan hebat, namun semuanya berubah ketika dia melakukan kejahatan seksual kepada Annie di hari pertamanya sebagai bagian dari The Seven. The Deep kemudian “diasingkan” ke wilayah terpencil. Di musim kedua ini The Deep sepertinya masih mencoba untuk meminta maaf kepada Annie atas apa yang terjadi.
  • Jessie T. Usher sebagai A-Train. Superhero dengan kekuatan super untuk bisa berlari kencang, dan juga superhero yang bertanggung jawab atas kematian kekasih Hughie. Menganggap dirinya kurang cepat, A-Train seringkali menyalahgunakan Compund V untuk meningkatkan kemampuan berlarinya. Dan hal itu membuatnya menjadi kecanduan. Di musim pertama kita melihat efek samping dari hal ini, yaitu serangan jantung.
  • Nathan Mitchell sebagai Black Noir. Misteri terbesar dari The Seven. Ditutupi oleh pakaian yang serba hitam dan selalu memakai topeng, tidak banyak yang diketahui tentang Black Noir. Baru sedikit kemampuan bertarungnya diperlihatkan, dan belum ada origin story dari Black Noir di seriesnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.