Meskipun serial populer La casa de Papel alias Money Heist berakhir, tampaknya Netflix masih mempunyai rencana lain untuk waralabanya. Selain serial spinoff Berlin yang saat ini tengah mereka kembangkan, Netflix juga sudah pasti akan merilis remake versi Korea Selatannya. Berjudul resmi Money Heist: Korea – Joint Economic Area, serial terbaru ini akan berlangsung di Semenanjung Korea (Selatan dan Utara). Di mana kedua negara memutuskan untuk membuka perbatasan dan menggunakan mata uang yang sama.

Serial garapan Kim Hong-sun ini akan menampilkan para karakter yang kurang lebih sama seperti di serial aslinya. Mereka adalah Professor (Yoo Ji-tae), Berlin (Park Hae-soo), Tokyo (Jun Jeong-seo), Moscow (Lee Won-jong), Denver (Kim Ji-hun), Nairobi (Jang Yoon-ju), Rio (Park Jung-woo), Helsinki (Kim Ji-Hoon ), dan Oslo (Lee Kyu-ho). Serta tidak ketinggalan juga para pemeran antagonisnya, yang merupakan bagian dari Task Force Korea, seperti Seon Woo-jin (Kim Yun-jin) dan Captain Cha Moo-hyuk (Kim Sung-oh).

Jadwal Rilis Money Heist: Korea

View this post on Instagram

 

A post shared by Netflix Indonesia (@netflixid)

Bersamaan dengan postingan ini, Netflix Indonesia juga mengumumkan bahwa Money Heist: Korea akan rilis pada 24 Juni 2022. Menjelang perilisannya yang tinggal satu minggu lagi, tampaknya para penggemar makin tidak sabar ingin segera melihat bagaimana aksi Professor dan para perampoknya di Semenanjung Korea. Meskipun sekilas terlihat sama, tetapi para perampok versi Korea ini akan mengenakan topeng yang berbeda, yaitu topeng tradisional Hahoetal.

Berdasarkan apa yang telah terlihat di trailer terbarunya, nantinya Professor akan memimpin perampokan terbesar di Semenanjung Korea. Semuanya bermula karena dia tidak ingin mati atau membusuk di penjara seperti perampok kecil. Sebagai gantinya Professor dan para perampoknya akan melakukan perampokan untuk melawan ketertindasan sekaligus mengubah dunia.

BACA JUGA: Inikah Arti Topeng Baru di Money Heist Korea?

Apakah remake versi Korea Selatan ini akan sepopuler versi aslinya? Kita lihat saja nanti ya, Geeks. Bagi kalian penggemar Money Heist, jangan lewatkan keseruan serial ini hanya di Netflix.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.