Guardians of the Galaxy Vol. 3 adalah film Marvel Cinematic Universe mendatang yang akan kembali disutradarai oleh pencipta aslinya, James Gunn. Sejauh ini belum diketahui akan seperti apa plot film ketiganya nanti, tetapi beberapa aktor terkenal sudah dipastikan akan terlibat dalam filmnya nantinya, seperti Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Vin Diesel, Bradley Cooper, Karen Gillan, Pom Klementieff, Sean Gunn, Sylvester Stallone, bersama para pemeran baru seperti Will Poulter, dan Chukwudi Iwuji.

Setelah sukses dengan GOTG dan GOTG Vol. 2, beberapa tahun ke belakang, Gunn sempat terjerat skandal media sosial yang pada akhirnya membuat dia dipecat oleh Disney dari Marvel Studios. Pada saat itu, DC langsung mendekati Gunn dan mengajaknya bekerja sama untuk mengerjakan film soft reboot The Suicide Squad yang perilisannya sukses pada tahun 2021. Tidak lama setelah itu, Gunn dikabarkan kembali ke Marvel, dan saat ini dia tengah sibuk mengembangkan Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang kabarnya akan menjadi film terakhir dari waralabanya.

Baru-baru ini, dalam acara Deadline’s Hero Nation PodcastJames Gunn kembali menegaskan bahwa film GOTG 3 akan menjadi terakhir kalinya penggemar melihat tim Guardians. “Ini adalah akhir bagi kita semua, momen terakhir orang-orang akan melihat tim Guardians ini,” kata Gunn. “Ini [GOTG 3] akan sangat besar dan kelam, serta akan berbeda dari apa yang mungkin orang pikirkan. Saya hanya ingin jujur terhadap para karakter, cerita, dan memberikan kesimpulan akhir yang pantas untuk mereka [Guardians] dapatkan. Memang sedikit menakutkan, tetapi saya melakukan yang terbaik.”

Ungkapan tentang GOTG 3 menjadi akhir kisah Guardians sebelumnya juga pernah disampaikan secara tersirat oleh Gunn pada bulan Mei tahun lalu. Dalam QnA Instagram, Gunn pernah menjawab pertanyaan penggemar yang menanyakan mengapa dia tidak akan melanjutkannya sampai Vol. 4, dan Gunn menjawab, “Karena GOTG 3 akan mengakhiri kisah yang saya mulai dari Vol. 1. [Setidaknya] Itu akan menjadi akhir bagi saya.”

Mungkin sebagian besar penggemar akan bersedih mendengar pernyataan Gunn ini, mengingat tim Guardians yang terdiri dari Star-Lord, Gamora, Drax, Groot, Rocket, Nebula, dan Mantis telah mempunyai tempat khusus di hati penggemar. Namun, kita berdoa saja semoga GOTG 3 bisa menutup kisah para karakternya dengan baik, walaupun ada kemungkinan beberapa karakternya akan “dimatikan”. Kita nantikan saja aksi terakhir Guardians di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang akan dirilis pada 5 Mei 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.