Godzilla adalah kaiju yang pertama kali diceritakan pada tahun 1954 di film pertama studio Toho yang berjudul Godzilla. Selama bertahun-tahun, Godzilla sering dihadirkan sebagai monster raksasa yang afiliasinya berubah-ubah. Memulai kariernya sebagai monster jahat, kemudian pernah juga menjadi monster baik, saat ini Godzilla dikenal sebagai monster anti-hero yang menjaga kesimbangan Bumi, terutama setelah dia muncul kembali di film MonsterVerse yang berjudul Godzilla, Godzilla: King of the Monsters, dan Godzilla vs. Kong.

Melihat minat penggemar yang sangat besar terhadap jagat sinematik MonsterVerse, saluran streaming Apple TV+ mengumumkan bahwa saat ini mereka bersama Legendary Television tengah menggarap serial Godzilla yang akan menjadi bagian dari MonsterVerse. Serialnya sendiri diciptakan dan akan diproduseri oleh Chris Black dan Matt Fraction, bersama Joby Harold dan Tory Tunnell dari Safehouse Pictures, serta Hiro Matsuoka dan Takemasa Arito dari studio Godzilla asli Toho Co. Ltd.

Baru-baru ini, Murphy’s Multiverse kembali melaporkan bahwa serial Godzilla yang dimaksud akan mempunyai judul yang bisa berubah sewaktu-waktu, yaitu Hourglass. Tampaknya judul serial tersebut terinspirasi dari organisasi misterius Monarch yang mempunyai logo seperti jam pasir. Monarch sendiri telah disinggung beberapa kali sebagai organigasi yang terobsesi kepada para kaiju di MonsterVerse, selain di tiga film Godzilla (2014-2021), Monarch juga sempat muncul di film Kong: Skull Island (2017).

Dalam pengumuman yang disampaikan oleh Apple TV+, terungkap juga bahwa serialnya akan mengambil latar waktu setelah kejadian film pertama Godzilla, di mana sang King of Monsters meratakan Kota San Fransisco saat bertarung dengan dua monster yang disebut MUTO (Massive Unidentified Terrestrial Organism). Serialnya dipastikan akan berfokus ada sebuah keluarga yang mencoba mencari jawaban atas tragedi yang menimpa kota San Fransisco, di mana hal tersebut justru mengarahkan mereka pada organisasi Monarch.

Jika benar serialnya akan berjudul Hourglass, hal tersebut cukup sejalan dengan plot resminya yang berkisar pada organisasi Monarch. Saat ini, kabarnya Apple dan Legendary akan segera memulai casting untuk para pemeran serialnya, dan untuk syutingnya sendiri dijadwalkan akan dimulai pada bulan November di beberapa lokasi seperti Tokyo, Hawaii, dan Vancouver. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.