Henry Cavill adalah aktor Inggris yang namanya sangat dikenal oleh penggemar superhero. Dia berperan sebagai Kal-El alias Superman di film-film DC Extended Universe, seperti Man of Steel (2013), Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Justice League (2017), dan Zack Snyder’s Justice League (2021). Selain itu, Cavill juga dipastikan akan kembali sebagai superhero medieval Geralt of Rivia di serial The Witcher Season 2 mendatang. Seakan masih kurang, tampaknya kali ini Cavill mengincar peran Superhero Marvel.

Dengan ketidak-jelasan nasib Superman Cavill di DCEU, banyak penggemar Marvel yang mengharapkan Henry Cavill untuk bergabung dengan Marvel Cinematic Universe. Beberapa penggemar bahkan membuat fanart yang mencocokan Cavill dengan beberapa karakter ikonik Marvel, termasuk Hercules, Sentry, dan bahkan Wolverine. Dan salah satu yang paling ramai dibahas adalah kemungkinan Henry Cavill berperan sebagai Captain Britain di MCU, karena dia dianggap cocok untuk memerankan superhero asal Inggris tersebut.

Menariknya, baru-baru ini, Cavill berbicara pada Hollywood Reporter tentang ketertarikannya pada karakter Captain Britain. “Saya tidak akan mengatakan karakter Marvel yang sudah dimainkan oleh orang lain, karena mereka telah melakukannya dengan luar biasa,” kata Cavill. “Namun, saya telah melihat berbagai rumor tentang Captain Britain dan sepertinya akan sangat menyenangkan dan keren untuk berperan dalam versi modernnya, seperti cara mereka [Marvel Studios] memodernisasi Captain America. Ada sesuatu yang menyenangkan tentang itu, dan saya bangga menjadi orang Inggris.”

Mempunyai nama asli Brian Braddock, Captain Britain adalah superhero Marvel yang diceritakan berasal dari Inggris. Debut pada tahun 1976, awalnya Brian hanya manusia biasa, sampai akhirnya kecelakaan motor memaksanya yang sekarat untuk menerima tawaran dari Merlin untuk hidup kembali. Merlin menyuruhnya untuk memilih antara Amulet of Right atau Sword of Might, di mana Brian memilih Amulet dan mulai berubah menjadi Captain Britain. Di Marvel Comic, Captain Britain merupakan anggota tim super Inggris MI-13, dan juga Avengers.

Saat ini Marvel Studios telah memperkenalkan Black Knight yang sama-sama superhero Inggris di film Eternals. Jadi bukan tidak mungkin, Captain Britain juga akan hadir pada masa depan MCU. Dan jika benar, Cavill sepertinya adalah ide casting yang baik. Semoga saja Marvel melihat potensi tersebut dan segera mewujudkannya. Kita nantikan saja kabar selanjutnya tentang Captain Britain ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.