Salah satu series populer di saluran The CW, Superman and Lois, dikabarkan sudah selesai proses shooting untuk season terakhir. Kabar ini muncul berdasarkan laporan dari Canadagrahps, yang menyebutkan jika seriesnya sudah selesai shooting. Para aktor seperti Bitsie Tulloch kemudian juga mengunggah sebuah foto yang isinya berisi ucapan terima kasih kepada pihak produser dan semua pihak yang sudah terlibat dalam proses produksinya.

Seriesnya sendiri akan selesai di musim keempat yang mana ini juga sekaligus mengakhiri kebersamaan dari karakternya di platform The CW selama 20 tahun. Dimulai pada 2001 dengan series Smallville, pada saat itu belum ada sebuah TV series yang merupakan adaptasi dari karakter DC Comics di platform The CW. Musim gugur 2023 kemarin menjadi salah satu momen yang cukup mengejutkan karena tidak ada satupun series yang rilis atau tayang.

Meskipun begitu, pada saat itu series Superman nad Lois masih berada dalam tahap produksi dan memang ditargetkan untuk rilis. Sejak saat itulah, dengan berbagai proyek yang sedang dalam masa pengembangan, untuk pertama kalinya dalam sejarah TV Amerika tidak ada akan ada series adaptasi DC Comics yang rilis. Superman and Lois sendiri rilis season perdana pada 2021 kemarin, tidak lama setelag series Arrow selesai tayang.

superman and lois season

Melanjutkan cerita yang sebelumnya muncul dari event crossover Multiverse, Crisis on Infinite Earths, seriesnya dibintangi oleh Tyler Hoechlin dan Bitsie Tulloch yang kembali berperan sebagai Superman dan Lois Lane yang sebelumnya muncul di series Supergirl dan Elseworld. Dalam series dengan timeline terbaru ini diceritakan jika Superman dan Lois memiliki sepasang anak laki-laki yang sudah remaja.

Hal tersebut karena seriesnya tidak lagi bersetting di Earth-Prime, melainkan di dunianya sendiri. Earth-Prime sendiri sebelumnya merupakan universe yang menjadi setting bagi berbagai series The CW seperti Arrow, The Flash, Supergirl, DC’s Legends of Tomorrow, dan Black Lightning. Namun, pasca event Crisis on Infinite Earths pada akhirnya beberapa karakter harus memulai alur ceritanya di universe yang baru.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.