Ketika berbicara tentang dunia superhero Amerika, Superman selalu menjadi salah satu karakter DC Universe yang dibanggakan dan dijagokan oleh para penggemarnya. Meskipun sekarang aktor Henry Cavill telah menggantung jubah sang Man of Steel versi DCEU, tetapi bukan berarti itu menjadi akhir dari karakternya juga. Faktanya dalam beberapa waktu ke depan, DC dan Warner Bros. telah mengumumkan beberapa proyek menjanjikan yang akan melibatkan superhero dari Krypton ini. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima film dan series DC yang akan membuat penggemar Superman di seluruh dunia bersemangat!

My Adventure with Superman

film series superman

Tayangan DC paling dekat yang akan menayangkan aksi Superman adalah series animasi dari Adult Swim berjudul My Adventure with Superman. Sesuai dengan judulnya, series bergaya anime ini akan menceritakan petualangan Clark Kent alias Superman sebagai pelindung Kota Metropolis dari kacamata love interest-nya Lois Lane dan juga sahabatnya Jimmy Olsen. Meskipun My Adventure with Superman hadir dengan format series, tetapi kualitasnya tidak kalah dari film, khususnya karena melibatkan sejumlah pengisi suara berbakat seperti Jack Quaid sebagai Superman dan Alice Lee sebagai Lois. Dua episode perdananya sendiri dijadwalkan untuk tayang di HBO pada tanggal 6 Juli nanti.

Justice League: Warworld

film series superman

Sama seperti series My Adventure with Superman, film Justice League: Warworld yang merupakan film kesepuluh dari jagat animasi Tomorrowverse ini juga akan dihadirkan dengan gaya anime. Bedanya karena filmnya R-Rated, di dalamnya akan ada banyak adegan yang dikhususkan untuk penonton dewasa. Hal tersebut bisa terjadi karena film animasi teranyar Justice League ini akan menceritakan petualangan Superman, Batman, dan Wonder Woman yang tiba-tiba terlempar ke dunia gladiator brutal. Film yang akan tayang perdana pada tanggal 25 Juli ini dimeriahkan oleh Darren Criss sebagai pengisi suara Superman, Jensen Ackles sebagai Batman, dan Stana Katic sebagai Wonder Woman.

Superman & Lois Season 4

film series superman

Meskipun awalnya Superman & Lois yang tayang perdana pada tahun 2021 ini adalah bagian dari Arrowverse, tetapi di akhir season 2 dunianya telah diceritakan berpisah dari Prime-Earth karena sebuah peristiwa. Sekarang sebagai bagian dari Elseworlds DC yang baru, series tentang Superman (Tyler Hoechlin) yang telah berkeluarga dan punya anak dengan Lois Lane (Elizabeth Tulloch) ini bisa berlanjut kapan saja. Sebagai series yang punya kualitas CGI setara film, tentunya kisah Superman ini selalu diantipasi oleh para penggemarnya. Bulan Mei lalu season ketiganya memang baru berakhir, tetapi Superman & Lois season 4 sudah direncanakan untuk tayang pada tahun 2024 mendatang.

Superman: Legacy

film series superman

Dari semua film dan series di daftar ini mungkin Superman: Legacy adalah film live action yang paling penggemar antisipasi. Pasalnya salah satu film yang akan menandai reboot DC Universe ini akan memulai kisah Superman utama di jagat sinema yang baru. Sebagai penulis sekaligus sutradara filmnya, James Gunn telah mengungkapkan bahwa Superman: Legacy akan berfokus pada dilema Kal-El/Clark Kent sebagai seorang alien dari Planet Krypton sekaligus anak angkat dari pasangan manusia di Smallville. Selain Superman, film ini juga digadang-gadang akan menjadi debut juga bagi Lois Lane, Jimmy Olsen, dan sejumlah karakter menarik lainnya yang sampai hari ini pemerannya masih dirahasiakan.

Black Superman

Proyek film dan series Superman terakhir yang sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan adalah film Black Superman dari penulis komik Ta Nehisi Coates. Untuk sekarang informasi mengenai proyek Black Superman ini memang masih minim. Namun yang jelas perusahaan film milik J.J. Abrams dipastikan akan menggarap filmnya. Di mana ceritanya digadang-gadang akan berlangsung pada masa lalu yang sangat jauh ketika Krypton masih eksis. James Gunn sendiri sebagai co-CEO DC Studios telah mengonfirmasi bahwa walaupun Black Superman bukan bagian dari DC Universe, tetapi proyeknya masih terus dikembangkan sebagai bagian dari Elseworlds DC yang lebih luas.

Itulah lima film dan series Superman yang akan tayang pada masa mendatang. Dengan daftar proyek yang menarik ini, masa depan Superman di dunia perfilman dan series DC tampaknya masih sangat cerah. Karena pada kenyataannya walaupun Henry Cavill telah pensiun sebagai Superman, tetapi para penggemar dapat terus menantikan petualangan baru serta cerita epik dari salah satu superhero populer DC ini. Di mana masing-masing kisahnya akan berusaha mengabadikan sosok Superman dengan cara yang baru dan unik.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.