Di sepanjang sejarah dunia film ada banyak rekor yang muncul dan sebagian rekor justru dianggap paling aneh karena tidak umum. Film akan selalu menghadirkan persaingan satu sama lainnya. Para pembuat film sering melampaui batas mereka untuk bisa meraih atensi dari para penonton. Mulai dari mengadaptasi film berdasarkan buku populer, komik populer, cerita populer dan sebagainya. Beberapa film diketahui berhasil memecahkan rekor luar biasa seperti pendapatan terbesar. Namun, ada juga rekor aneh yang muncul di dunia film. aoa saja?

7Pakaian Karakter Paling Mahal

Dalam sebuah adegan film, para sutradara akan berusaha semaksimal mungkin untuk meyakinkan para penonton tentang para karakter mereka. Contohnya adalah ketika seorang karakter digambarkan sebagai sosok yang kaya maka tim produksi akan berusaha meyakinkan penonton dengan berbagai macam hal. Menggunakan barang mewah, mengenakan perhiasan, mengendarai mobil mewah adalah contoh nyata dari hal tersebut.

Tidak jarang barang-barang yang dikenakan oleh para aktor di sebuah film merupakan barang asli yang memang dijual dan memiliki nilai yang fantastis. Dan yang menarik juga adalah tidak jarang sosok karakter yang mengenakan barang atau benda tersebut akan menaikan nilai dari benda tersebut. Hal ini yang kemudian terjadi kepada salah satu desain jas produksi dari Tom Ford.

Satu setel jas dengan tiga kancing dari Tom Ford pada awalnya memiliki harga 3.800 Dollar Amerika hingga 4.900 Dollar Amerika. Namun, ketika kemudian jas tersebut digunakan oleh karakter fenomenal seperti James Bond dalam film Spectre yang dibintangi oleh Daniel Craig maka nilainya bertambah drastis. Jas tersebut kemudian memiliki nilai hingga 56.220 Dollar Amerika atau sekitar 928 juta Rupiah. Ini menjadikan jas tersebut sebagai pakaian paling mahal yang dikenakan oleh karakter.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.