Di sepanjang sejarah dunia film ada banyak rekor yang muncul dan sebagian rekor justru dianggap paling aneh karena tidak umum. Film akan selalu menghadirkan persaingan satu sama lainnya. Para pembuat film sering melampaui batas mereka untuk bisa meraih atensi dari para penonton. Mulai dari mengadaptasi film berdasarkan buku populer, komik populer, cerita populer dan sebagainya. Beberapa film diketahui berhasil memecahkan rekor luar biasa seperti pendapatan terbesar. Namun, ada juga rekor aneh yang muncul di dunia film. aoa saja?

6Trailer Film Paling Lama

Umumnya sebuah trailer film memiliki durasi 1-2 menit saja. Hal ini karena trailer tujuannya hanya untuk memberikan petunjuk tentang sosok karakter di sebuah film atau alur ceritanya. Tidak banyak informasi yang muncul dalam sebuah trailer, karena misi lainnya adalah untuk mengundang rasa penasaran dari para calon penonton untuk mau dan berminat menonton film tersebut.

Namun, memang harus diakui juga jika ada beberapa trailer film yang justru memberikan bocoran keseluruhan alur ceritanya. Film Ambiancé karya Anders Weberg yang rilis pada 2020 dinobatkan sebagai film yang memiliki trailer paling lama di dunia. Hal ini bahkan juga tercatat di Buku Rekor Dunia Guiness sebagai “Longest Movies Trailer” di mana durasinya sendiri bisa mencapai 72 menit.

Yang menarik kemudian adalah sebenarnya durasi keseluruhan film ini pun bisa memecahkan rekor lainnya di Buku Rekor Dunia Guiness. Pasalnya, durasi keseluruhan film ini mencapai 720 jam atau 30 hari. Filmnya sendiri menghadirkan alur cerita yang tidak beraturan. Fokusnya sendiri adalah cerita perjalanan hidup dari Anders Weberg yang dihadirkan melalui simbol-simbol di filmnya dan berbagai adegan abstrak. Meskipun begitu, Buku Rekor Dunia Guiness justru lebih mencatat rekor untuk durasi trailernya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.