Di sepanjang sejarah dunia film ada banyak rekor yang muncul dan sebagian rekor justru dianggap paling aneh karena tidak umum. Film akan selalu menghadirkan persaingan satu sama lainnya. Para pembuat film sering melampaui batas mereka untuk bisa meraih atensi dari para penonton. Mulai dari mengadaptasi film berdasarkan buku populer, komik populer, cerita populer dan sebagainya. Beberapa film diketahui berhasil memecahkan rekor luar biasa seperti pendapatan terbesar. Namun, ada juga rekor aneh yang muncul di dunia film. aoa saja?

8Film Paling Banyak Ditonton Anjing

Sudah menjadi rahasia umum jika film-film animasi produksi Disney Pixar merupakan film yang memang bisa dinikmati oleh keluarga. Bahkan, beberapa film bisa juga dinikmati bukan hanya oleh para manusia melainkan hewan peliharaan. Contohnya adalah Bolt, Rio, dan The Secret Life of Pets. Dan hal ini terbukti dalam salah satu rekor aneh yang muncul dalam film sekuel dari The Secret Life of Pets.

Pada 2019 lalu, film The Secret Life of Pets 2 resmi dirilis dan meghadirkan cerita tentang kehidupan Max dan Duke di mana mereka sekarang harus beradaptasi dengan bayi dari sang pemiliki, Katie. Yang menarik kemudian adalah pada saat premier filmnya yang justru menonton film tersebut ternyata bukanlah manusia. Bioskop tempat penyelenggaraan premier film The Secret Life of Pets 2 justru diisi penuh oleh anjing.

Hal ini terjadi di Brazil, di mana Universal Pictures Brazil berhasil memecahkan Rekor Buku Dunia Guiness dengan masuk kategori “Most Dogs Attending a Film Screening” atau “Penayangan Film Dengan Peserta Anjing Paling Banyak.” Menurut catatan, ada sekitar 120 ekor anjing yang mengikuti atau berparitisipasi dalam pemecahan rekor tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.