Sutradara kawakan Steven Spielberg akan kembali garap film terbaru yang bergenre fiksi ilmiah tentang UFO atau benda langit. Setelah menjadi sutradara film tentang bencana hiu di tahun 1975 melalui film Haws, Steven Spielberg kemudian melakukan transisi. Dia menjadi sutradara untuk film bergenre fiksi ilmiah. Beberapa film fiksi ilmiah yang dia buat adalah Ready Player One, War of the Worlds, dan yang paling ikonik tentunya adalah E.T. the Extra-Terrestrial.

Menurut laporan terbaru dari Variety, Steven Spielberg akan kembali menghadirkan film bergenre fiksi ilmiah yang akan menghadirkan tema UFO atau benda terbang yang tidak teridentifikasi. Masih sangat sedikit informasi yang terungkap mengenai proyek film terbaru Spielberg ini, namun laporannya sendiri mengonfirmasi bahwa film ini bukan adaptasi dari manapun melainkan ide original dari sang sutradara.

Ceritanya sendiri akan ditulis oleh David Koepp. Informasi lanjutan mengenai alur cerita, cast, tanggal rilis, dan bahkan judul, kemungkinan akan diumumkan pada masa yang akan datang. Kabar mengenai Steven Spielberg akan menggarap film terbaru tentang UFO banyak disambut baik oleh para pecinta film. Pasalnya, Steven Spielberg memang terkenal sebagai sutradara yang ahli dalam menghadirkan film-film fiksi ilmiah. Sehingga, kembalinya Spielberg menggarap film UFO jadi sebuah kabar yang menarik dan positif.

steven spielberg ufo

Sebenarnya, selain film fiksi ilmiah, Spielberg juga memang sudah terbukti sukses dalam berbagai genre film lainnya. Contohnya adalah drama di mana dia berhasil menghadirkan beberapa judul epik seperti Bridge of Spies, Munich, dan bahkan Saving Private Ryan. Meskipun memang film-film produksi Spielberg, khususnya yang bergenre drama atau non-fiksi ilmiah, sangat menarik namun para fans masih sangat mengapresiasi film-film bergene fiksi ilmiah garapan sang sutradara.

Kembalinya sang sutradara untuk menggarap film fiksi ilmiah diharapkan bisa memberikan warna lain dan keunikan di industri film Hollywood. Apalagi, film UFO yang akan Spielberg hadirkan merupakan ide original yang dia miliki. Dengan Spielberg yang kembali menggarap film yang menjadi spesialisasinya, banyak pihak berspekulasi jika film tersebut akan sukses besar. Kita nantikan saja kabar mengenai filmnya pada masa yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.