Tiga tahun lalu, film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings melakukan debutnya di bioskop. Meskipun sangat sedikit sekali informasi tentang sekuelnya, aktor utama Simu Liu mengatakan bahwa film tersebut masih dalam proses pengembangan dan tetap akan dibuat. “I proooomiss it’s happening”, ungkap Simu Liu. Itu adalah tanggapan Simu Liu setelah muncul pertanyaan penggemar tentang nasib film Shang-Chi 2.

Banyak penggemar yang merasa bahwa Marvel telah meninggalkan basis penggemar Shang-Chi. Tidak ada usaha dari studio untuk memulai syuting sekuel atau bahkan menyertakan karakter tersebut dalam film Marvel lainnya. Karena itulah Simu Liu muncul untuk memastikan segalanya sesuai dengan yang diharapkan penggemar.

Disutradarai oleh Destin Daniel Cretton, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dirilis pada Agustus 2021. Film ini diadaptasi dari superhero buatan Steve Englehart dan Jim Starlin. Film ini sempat menerima skor hampir sempurna di Rotten Tomatoes dan meraup lebih dari $430 juta di seluruh dunia. Prestasi luar biasa bagi Shang-Chi, mengingat saat itu nasib bioskop masih belum pasti, karena adanya pandemi COVID-19.

Sekuel Shang-Chi sebenarnya sudah dikonfirmasi pada bulan Desember 2021 dengan Cretton yang diharapkan akan kembali sebagai penulis dan sutradara. Namun banyak hal telah berubah secara dramatis dalam Marvel Cinematic Universe sejak rilis Shang-Chi. Saat ini, Marvel Studios memang telah mengalami beberapa kegagalan untuk film atau series mereka seperti Ant-Man and the Wasp: Quantumania, The Marvels, dan Secret Invasion. CEO Disney, Bob Iger, menyalahkan penurunan kualitas proyek MCU karena kurangnya pengawasan dan keputusan untuk “membanjiri” layanan streaming Disney+ dengan konten Marvel.

Lebih penting lagi, respons yang kurang memuaskan terhadap Saga Multiverse dan masalah hukum yang menjerat sang aktor Kang the Conquer, Jonathan Majors, yang telah memaksa Marvel Studios untuk memikirkan kembali rencana baru untuk MCU. Saat ini, Cretton terlibat dalam Avengers 5 dengan tanggal rilis yang diharapkan pada 1 Mei 2026. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya tentang nasib film Shang-Chi 2.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/