Baru-baru ini, kita akhirnya bisa melihat penampilan Christian Bale saat menjadi monster Frankenstein di film The Bride besutan Maggie Gyllenhaal. Gyllenhaal berkolaborasi dengan Warner Bros untuk film ini, dan sekarang dia telah membagikan gambar-gambar di Instagram untuk memperlihatkan penampilan dari karakter-karakternya. Tentu saja Bale tidak membintangi film ini seorang diri, karena dia juga akan ditemani dengan beberap apemeran lain seperti Jessie Buckley, Penelope Cruz, Peter Sarsgaard, dan Annette Bening.

Menariknya lagi, filmnya juga bakal melibatkan sinematografer film Joker (2019) yaitu Lawrence Sher. The Bride berlatar di Chicago tahun 1930-an dan memberikan sentuhan baru pada legenda Frankenstein. Bersamaan dengan tampilan perdana Christian Bale sebagai Frankenstein, Gyllenhaal juga menampilkan gambar dari karakter yang diperankan oleh Buckley, seperti yang bisa kalian lihat di bawah ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Maggie Gyllenhaal (@mgyllenhaal)

The Bride menjadi film kedua yang disutradarai oleh Gyllenhaal. Film pertamanya adalah The Lost Daughter, yang dirilis oleh Netflix pada tahun 2021. Film tersebut masuk nominasi tiga Academy Awards untuk beberapa kategori seperti Aktris Terbaik (Olivia Colman), Aktris Pendukung Terbaik (Buckley), dan Naskah Terbaik. The Bride karya Gyllenhaal bukanlah satu-satunya film Frankenstein yang akan datang.

Guillermo del Toro saat ini sedang memfilmkan versinya sendiri dari Frankenstein, dengan bintang Euphoria dan Saltburn, Jacob Elordi, sebagai pemeran monster ikonik itu. Film del Toro digarap oleh Netflix dan menampilkan Oscar Isaac, Mia Goth, Lars Mikkelsen, David Bradley, Christian Convery, Charles Dance, dan Christoph Waltz. Untuk versi Warner Bros, film The Bride karya Gyllenhaal ini bakal rilis di bioskop pada 2 Oktober 2025.

Buat kalian yang belum tahu, Frankenstein adalah karakter fiksi yang sangat terkenal, diciptakan oleh penulis Inggris Mary Shelley. Frankenstein pertama kali muncul dalam novelnya yang berjudul “Frankenstein; or, The Modern Prometheus”, yang diterbitkan pada tahun 1818. Cerita ini menjadi salah satu karya sastra yang paling berpengaruh dalam genre horor dan fiksi ilmiah. Kita tunggu aja ya Geeks, cerita apalagi yang bakal dihadirkan dalam film Frankenstein versi Warner Bros nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/