Beberapa film pencurian di Hollywood ternyata diadaptasi dari berbagai kasus pencurian yang terjadi di kisah nyata dan di berbagai negara. Film aksi yang menghadirkan cerita tentang pencurian menjadi salah satu film yang sangat populer. Ada banyak drama dan momen yang terjadi selama alur ceritanya berlangsung. Namun, beberapa film pencurian yang populer tersebut ternyata sebagian ada yang diadaptasi dari kisah nyata di berbagai negara. Apa saja?

10Bonnie & Clyde

Film Bonnie and Clyde adalah salah satu contoh dari film yang mampu melampaui masanya dalam daftar ini. Film klasik yang dibuat pada 1967 ini disutradarai oleh Arthur Penn dan dibintangi oleh Faye Dunaway serta Warren Beatty. Kepopuleran sinema gaya baru di Perancis (French New Wave) memberikan pengaruh besar juga terhadap berbagai elemen yang dihadirkan dalam filmnya.

Bonnie And Clyde bercerita tentang Bonnie Parker yang bekerja sebagai seorang pelayan di sebuah cafe. Dia kemudian tidak sengaja bertemu dengan Clyde Barrow yang mana mereka kemudian jatuh cinta. Namun, pertemuan keduanya selain menjadi sosok pasangan sejoli juga menjadi awal berbagai kisah perampokan dan kejahatan lainnya yang mereka lakukan.

Film ini sendiri diadaptasi dari kisah nyata tentang sepasang sejoli yang merupakan pencuri terkenal, Bonnie Parker dan Clyde Barrow. Mereka terkenal sebagai Barrow Gang, yang sering merampok bank dan juga mencuri mobil. Meskipun apa yang muncul di filmnya tidak seluruhnya merupakan adaptasi kisah tersebut, namun film ini tetap dianggap jadi salah satu iterasi dari kisah tersebut yang paling populer.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.