Sekuel adalah film yang melanjutkan cerita dari film sebelumnya. Biasanya sebuah sekuel masih akan menghadirkan karakter yang sama atau melanjutkan alur cerita yang sudah ada. Sekuel bisa menjadi bagian dari serangkaian film yang membentuk franchise, atau dapat menjadi entitas tunggal yang dirancang untuk melanjutkan cerita film sebelumnya. Tetapi nih Geeks, sekuel sering kali mendapat stigma. Pasalnya banyak sekuel yang dianggap buruk, dan merusak citra dari film pertamanya yang biasanya sudah bagus. Oleh karena itu sang pembuat film harus berhati-hati dalam membuat sekuel. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ada penggemar yang melarang beberapa film untuk dibuatkan sekuel, karena film pertamanya dianggap sudah berakhir dengan baik sehingga tidak butuh sekuel. Apa saja film yang dilarang dibuatkan sekuel?

10Forrest Gump

Film pertama yang dilarang memiliki sekuel adalah Forrest Gump. Forrest Gump dirilis pada tahun 1994, disutradarai oleh Robert Zemeckis dan diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Winston Groom. Film ini menceritakan kisah hidup seorang pria sederhana bernama Forrest Gump (diperankan oleh Tom Hanks) yang memiliki keberuntungan luar biasa dan tidak sengaja menjadi saksi atas sejumlah peristiwa penting dalam sejarah Amerika Serikat sepanjang 20 hingga 30 tahun terakhir.

Dia adalah seorang pria dengan kecerdasan di bawah rata-rata tetapi dengan hati yang tulus dan tekad yang kuat, bercerita tentang perjalanannya dari masa kecilnya yang sederhana di Alabama hingga menjadi seorang pria dewasa yang mencapai banyak kesuksesan dalam hidupnya. Meskipun memiliki keterbatasan intelektual, Forrest memiliki semangat yang luar biasa dan keyakinan bahwa dia bisa melakukan apa pun yang diimpikan.

Sebenarnya pernah ada rencana untuk membuat film Forrest Gump 2. Tetapi rencana tersebut dibatalkan karena adanya peristiwa 9/11. Selain itu, Tom Hanks juga mengatakan bahwa perbincangan mengenai sekuelnya memang tidak terlalu serius. Beruntung karena sebenarnya film pertama dianggap sudah berakhir, sehingga penggemar tidak membutuhkan film sekuelnya.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/