Roronoa Zoro kemungkinan akan balaskan dendam sosok Ryuma kepada salah satu Gorosei yaitu Saint Ethanbaron V.Nusjuro. Sosok Roronoa Zoro saat ini sudah mengalami peningkatan kekuatan yang sangat luar biasa. Puncaknya adalah pasca timeskip terjadi di mana dia berlatih bersama Dracule Mihawk dan berlatih di Wano. Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan jika Zoro kemungkinan akan membalaskan dendam sosok Ryuma kepada salah satu Gorosei.

3Asal-Usul Gorosei Nusjuro

Saint Ethanbaron V. Nusjuro atau Gorosei Nusjuro adalah nama salah satu Gorosei yang baru diperkenalkan dalam cerita One Piece, seperti halnya nama dari para Gorosei lainnya. Seperti yang Geeks ketahui, identitas dari Gorosei merupakan salah satu mitseri besar di series ini. Namun, setelah sempat menjadi misteri selama puluhan tahun akhirnya Eiichiro Oda memberikan informasi penting mengenai sosok Gorosei.

Oda Sensei mulai memperkenalkan nama-nama dari kelima Tetua Bintang tersebut. Sebelumnya, Oda sudah memperkenalkan Saint Jaygarcia Saturn. Saturn sendiri Oda perkenalkan saat momen angkatan laut pergi menuju pulau Egghead. Dia akan ikut untuk pergi ke pulau tersebut demi mengancurkan Vegapunk dan semuanya. Di chapter 1086  kemarin, akhirnya Oda Sensei mulai memperkenalkan nama-nama dari para Gorosei lainnya.

Salah satu Gorosei yang diperkenalkan adalah Saint Ethanbaron V. Nusjuro alias Gorosei Nusjuro. Dalam artikel sebelumnya, ada pembahasan mengenai berbagai kekuatan dari Gorosei Nusjuro. Beberapa yang paling mencolok adalah dia memiliki kekuatan mengerikan seperti halnya para Gorosei lain. Dan tentunya yang paling menarik adalah dia merupakan satu-satunya Gorosei yang menggunakan pedang.

Artinya, dia memiliki kemampuan berpedang yang sangat luar biasa. Meskipun belum ada informasi pedang apa yang dia miliki, namun para fans sendiri yakin jika itu adalah pedang Shodai Kitetsu pedang terkuat dari jenis Kitetsu. Gorosei Nusjuro juga menggunakan pakaian yang terlihat berbeda dari Gorosei lain. Dia menggunakan semacam pakaian tradisional, seperti yang biasa penduduk Wano gunakan.

Ini juga yang kemudian memunculkan spekulasi di kalangan fans mengenai asal-usul dari Gorosei Nusjuro. Dalam hal ini, berdasarkan petunjuk mengenai pakaian yang dia gunakan dan juga kemampuan berpedang serta pedang yang dia miliki memunculkan spekulasi jika Gorose Nusjuro berasal Wano. Bahkan, lebih jauh, spekulasinya sendiri menyebutkan jika Nusjuro merupakan pengkhianat bagi Wano.

Koneksi Nusjuro Dan Zoro – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.