Roronoa Zoro kemungkinan akan balaskan dendam sosok Ryuma kepada salah satu Gorosei yaitu Saint Ethanbaron V.Nusjuro. Sosok Roronoa Zoro saat ini sudah mengalami peningkatan kekuatan yang sangat luar biasa. Puncaknya adalah pasca timeskip terjadi di mana dia berlatih bersama Dracule Mihawk dan berlatih di Wano. Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan jika Zoro kemungkinan akan membalaskan dendam sosok Ryuma kepada salah satu Gorosei.

2Koneksi Nusjuro Dan Zoro

Berkaitan dengan Nusjuro adalah pengkhianat Wano, yang menarik muncul teori lainnya yang mana hal ini membuat sang Gorosei memiliki koneksi dengan Zoro. Menurut teorinya, selain Zoro dan Nusjuro terhubung satu sama lain karena mereka berdua adalah ahli pedang, keduanya juga terhubung karena asal-usul mereka yang sama-sama berasal dari wilayah Wano.

Menurut teorinya, Gorosei Nusjuro kemungkinan berasal dari wilayah Kuri dan keluarganya merupakan mantan pemimpin di wilayah tersebut. Ketika Zoro bertarung menghadapi Gyukimaru di Wano demi memperebutkan pedan Shusui milik Ryuma, Gyukimaru mengungkapkan bahwa Wano sempat dikenal sebagai City of Gold. Hal tersebut menjadi alasan mengapa banyak bajak laut yang datang ke sana, bahkan kaum naga langit.

Teorinya kemudian menjelaskan bahwa sosok Gorosei Nusjuro, yang merupakan God of Finance, kemungkinan sudah mencuri emas tersebut dari wilayah Wano. Dia kemudian menggunakannya untuk menawarkan diri di posisi sebagai naga langit, sebelum kemudian Im mengangkatnya menjadi salah satu Gorosei. Selain mencuri emas, Nusjuro juga dianggap menyebarkan rahasia dari Wano.

Dia kemungkinan menyebarkan dan membocorkan berbagai informasi penting mengenai negara Wano kepada para penguasa lainnya. Inilah yang kemudian membuat Saint Ethanbaron V.Nusjuro dianggap sebagai sosok pengkhianat bagi negara Wano. Pada saat itu, Wano berada dalam perlindungan dari sosok “dewa” yang tidak lain adalah Ryuma. Dan yang menarik, dalam silsilah yang Oda hadirkan di kolom SBS, secara tidak langsung terungkap jika Zoro adalah keturunan dari Ryuma.

Kemungkinan besar ketika Ryuma mengetahui bagaimana Nusjuro mengkhianati Wano dengan mencuri emas-emas tersebut demi World Government membuat dia sangat marah. Ryuma kemungkinan berusaha untuk menghentikan Nusjuro, namun dia berhasil selamat dari hal tersebut. Inilah yang kemudian membuat dendam besar Ryuma belum terbalaskan dan Zoro yang diyakini akan membalaskan dendam leluhurnya tersebut.

Zoro Balas Dendam Ryuma – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.