Woody Woodpecker merupakan salah satu karakter animasi tertua. Pada tahun 2017, sebenarnya ada sebuah film live action Woody Woodpecker. Tetapi film tersebut gagal total. Nah sekarang, karakter ikonik ini mendapatkan kesempatan kedua dengan kembali dalam film baru Netflix berjudul Woody Woodpecker Goes to Camp, yang akan dirilis di platform tersebut pada bulan April ini. Dalam trailer pertama film tersebut, Woody mengubah kemah musim panas menjadi kekacauan.

Woody Woodpecker Goes to Camp merupakan film “hybrid” antara live action dan animasi. Film ini mengisahkan Woody yang diusir dari hutan dan terpaksa mencari rumah baru di Camp Woo Hoo, sebuah tempat yang menghadapi ancaman penutupan. Dalam upaya untuk membantu menyelamatkan kemah, Woody tanpa disengaja membuat segala sesuatu menjadi lebih buruk dengan humor klasiknya. Kita pun bisa melihat humor slapstick yang memperlihatkan ketika Buzz Buzzard tertimpa langit-langit kayu yang akan membuat penonton muda tertawa.

Woody Woodpecker Goes to Camp tampaknya merupakan langkah lebih baik dari film terakhirnya, baik dari segi humor maupun secara keseluruhan. Franchise Woody Woodpecker mungkin tidak pernah menyaingi kesuksesan besar yang diraih franchise serupa seperti Looney Tunes, Tom & Jerry, atau Mickey Mouse dalam hal popularitas, tetapi mengingat sejarahnya yang hampir 90 tahun, Woody layak mendapatkan sebuah film yang sesuai dengan warisannya.

Baru-baru ini, baik Sonic the Hedgehog maupun Chip ‘n Dale: Rescue Rangers telah menunjukkan bahwa dengan tangan yang tepat, gaya film hybrid live action dan animasi dapat berhasil. Hanya waktu yang akan memberi tahu apakah petualangan film modern kedua Woody akan berakhir sukses atau tidak

Woody Woodpecker Goes to Camp akan dirilis pada 12 April 2024, di Netflix. Film ini dibintangi oleh Chloe De Los Santos, Josh Lawson, Mary-Louise Parker, Esther Son, dan Evan Stanhope, sementara suara Woody diberikan oleh Kevin Michael Richardson, Tom Kenny, dan Eric Bauza. Akan sangat menarik untuk melihat apa yang akan terjadi di film ini. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/