Di Jurassic Park yang penuh dengan berbagai macam dinosaurus, terdapat beberapa jenis dinosaurus yang dianggap terbesar karena ukuran tubuh mereka. Jurassic Park merupakan salah satu franchise film paling sukses yang bertahan hingga sekarang. Ceritanya menghadirkan sebuah taman rekreasi edukasi yang sengaja dibangun untuk menjadi tempat baru para dinosaurus. Dalam cerita Jurassic Park terdapat beberapa dinosaurus yang dianggap terbesar. Apa saja?

9Scorpios Rex

Dalam franchise Jurassic Park diperlihatkan bagaimana para peneliti dari InGen milik John Hammond melakukan berbagai rekayasa genetik terhadap DNA dari para dinosaurus. Selain pada akhirnya berhasil menghidupkan kembali dinosaurus yang sudah punah, mereka juga berhasil melakukan penemuan dan rekayasa genetik yang menghadirkan jenis campuran atau hybrid.

Salah satunya adalah Scorpios Rex. Dalam ceritanya, InGen sengaja menyembunyikan jenis dinosaurus ini dari hadapan publik karena dianggap terlalu mengerikan. Scorpios Rex nampak membeku dan terkurung di sebuah terowongan rahasia yang ada di bawah Isla Nublar. Ketika kemudian dinosaurus ini lepas, para fans akhirnya bisa mengetahui mengapa kemudian dinosaurus ini menjadi ancaman.

Tingginya sendiri sedikit lebih besar dari Ankylosaurus yaitu sekitar 11,5 Kaki atau 3,5 meter ketika dia sudah benar-benar dewasa. Scorpios Rex merupakan dinosaurus yang menjadi bagian dari theropod atau kaki berjari tiga yang memang terkenal sangat kejam. Di sisi lain, Scorpios Rex juga terkenal karena serangan racunnya yang mematikan mangsanya dalam sekejap.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.