MCU telah memunculkan banyak tim superhero. Dan tentu saja yang familiar diingatan kita adalah Avengers, sebuah tim superhero yang bertugas melindungi Bumi dari luar dan dalam. Mereka sudah melindungi Bumi sejak lama, dan mampu menghentikan beberapa villain seperti Loki dan Thanos. Sebenarnya masih banyak tim superhero yang belum dimunculkan di MCU. Tetapi sebentar lagi, sepertinya akan ada tim superhero baru yang dikenalkan yaitu Midnight Sons. Siapa mereka, dan bagaimana mereka akan dikenalkan?

3Lawan Kekuatan Gaib

Midnight Sons pertama kali diperkenalkan dalam komik Ghost Rider vol. 3 #28 (Agustus 1992) yang ditulis oleh Howard Mackie dan digambar oleh Javier Saltares. Tim ini dibentuk ketika Ghost Rider, Blade, dan Johnny Blaze (Ghost Rider sebelumnya) bersatu untuk melawan kekuatan supernatural yang jahat. Anggota-anggota utama Midnight Sons telah berubah dari waktu ke waktu, tetapi ada beberapa anggota yang paling terkenal.

Para anggotanya meliputi Ghost Rider (Johnny Blaze atau Danny Ketch), Blade, Morbius the Living Vampire, Doctor Strange, dan beberapa karakter supernatural lainnya seperti Man-Thing, Werewolf by Night, dan Darkhold Redeemers. Selama bertahun-tahun, tim super yang khusus menangani ancaman gaib ini terus berkembang dan anggotanya silih berganti. Dan mungkin superhero terbaru yang bergabung dengan Midnight Sons adalah Moon Knight dalam wujud Mr. Knight, yang kisahnya diceritakan dalam komik Doctor Strange: Damnation karya Nick Spencer, Donny Cates, dan Rod Reis pada tahun 2018 lalu.

Midnight Sons juga sering muncul dalam crossover dan cerita-cerita besar melibatkan konflik melawan kekuatan jahat supernatural. Salah satu contoh crossover yang terkenal adalah “Rise of the Midnight Sons” yang terjadi pada awal 1990-an. Yang jelas, ketika ancaman supernatural tidak bisa dihentikan oleh Avengers, maka Midnight Sons-lah yang turun untuk menghentikannya.

Tanda Kemunculan Midnight Sons – Ke Halaman 2

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/