Dengan fakta bahwa para Gorosei memiliki kekuatan dan bentuk Yokai hal ini pun memunculkan rasa penasaran mengenai bentuk Yokai dari Im. Setelah Saint Jay Garcia Saturn, akhirnya para Gorosei lain mulai menunjukan kekuatan mereka di pulau Egghead. Dan yang menarik, seperti halnya Saturn, mereka muncul dalam form atau wujud Yokai. Hal ini pun memunculkan rasa penasaran seperti apa wujud atau bentuk Yokai dari Im atau Imu.

3Kekuatan Yokai Gorosei

Arc pulau Egghead benar-benar menjadi kejutan besar bagi para fans One Piece. Setelah kita akhirnya mendapatkan petunjuk mengenai buah iblis dan masa lalu, para fans akhirnya mendapatkan gambaran seperti apa kekuatan dari para Gorosei. Kekuatan dari para Gorosei sendiri sebenarnya pertama kali muncul dalam arc kilas balik Reverie. Dalam ceritanya, mereka berubah jadi bayangan untuk menyerang Sabo dan Cobra.

Kemudian, Oda Sensei baru benar-benar memperlihatkan kekuatan dahsyat dari Gorosei dalam chapter 1094. Pada saat itu, Saint Jay Garcia Saturn akhirnya muncul di pulau Egghead. Dan para fans terkejut ketika dia muncul dalam wujud hybrid Yokai. Yang menarik adalah para fans sudah menduga mengenai Yokai yang jadi inspirasi Oda untuk Saturn yaitu Gyuki.

Kemudian, di chapter 1111 kemarin, kita kemudian melihat kemunculan Gorosei lainnya dalam wujud yang sama dengan Saturn yaitu hybrid. Gorosei lainnya juga ternyata memiliki wujud Yokai yang berbeda-beda. Tetapi, satu hal yang menarik adalah dalam pengenalan wujud Yokai para Gorosei tidak ada keterangan bahwa itu merupakan kekuatan buah iblis. Padahal, biasanya, Oda selalu memberikan informasi tersebut dalam kotak informasi.

Hal ini pun memunuculkan diskusi di kalangan fans apakah artinya para Gorosei tersebut memang memiliki kekuatan buah iblis, dalam hal ini adalah Mythical Zoan, atau kekuatan tersebut berasal dari sumber lainnya. Sebagian menduga bahwa itu memang kekuatan buah iblis, namun ada juga yang menganggap jika kekuatan para Gorosei kemungkinan bukan berasal dari buah iblis.

Bagaimana kemudian Oda Sensei memilih Yokai sebagai inspirasi untuk wujud mengerikan para Gorosei ini juga bisa dibilang menarik. Dalam artikel sebelumnya, terdapat spekulasi jika ada kemungkinan kekuatan Gorosei berasal dari sihir hitam. Inilah alasannya mengapa kemudian mereka memiliki wujud Yokai, yang dalam mitologi Jepang merupakan makhluk mengerikan yang jahat. Selain itu, ada kemungkinan juga ini alasan mengapa mereka bisa menyebarkan penyakit dan melakukan hal yang belum pernah muncul sebelumnya.

Bentuk Yokai Im – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.