Dengan fakta bahwa para Gorosei memiliki kekuatan dan bentuk Yokai hal ini pun memunculkan rasa penasaran mengenai bentuk Yokai dari Im. Setelah Saint Jay Garcia Saturn, akhirnya para Gorosei lain mulai menunjukan kekuatan mereka di pulau Egghead. Dan yang menarik, seperti halnya Saturn, mereka muncul dalam form atau wujud Yokai. Hal ini pun memunculkan rasa penasaran seperti apa wujud atau bentuk Yokai dari Im atau Imu.

2Bentuk Yokai Im

Berdasarkan dari apa yang muncul dalam ceritanya tersebut, pertanyaanya kemudian seperti apa wujud Yokai dari Im. Mengingat Gorosei adalah bawahan dari Im, dan ada kemungkinan mereka mendapatkan kekuatan dari Im, tentunya para fans penasaran apakah artinya Im juga memiliki wujud Yokai. Lalu, seperti apa sebenarnya wujud Yokai dari Im tersebut.

Untuk saat ini, memang sulit mengetahui secara pasti seperti apa wujud Yokai Im. Hal ini karena Oda Sensei sendiri hanya menghadirkan siluet dari kekuatannya. Namun, dari apa yang muncul dalam ceritanya sejauh ini memberikan kesan jika ada kemungkinan Im dan para Gorosei bukanlah manusia. Setidaknya, mereka kemungkinan besar bukanlah manusia normal pada umumnya.

Jika kemudian Gorosei, yang notabene adalah bawahan dari Im, bukan manusia artinya Im juga kemungkinan bukan manusia. Hal ini memunculkan pertanyaan, apa sebenarnya Im. Dan salah satu spekulasi yang cukup ramai berkembang di kalangan fans menyebutkan jika Im kemungkinan adalah iblis itu sendiri. Dengan kata lain, Im merupakan makhluk yang memiliki derajat di atas manusia normal.

Spekulasinya sendiri merujuk pada sosok im yang kemungkinan adalah cerminan dari sosok Luffy. Jika kemudian Luffy merupakan Sun God dan Warrior of Liberation, maka kemungkinan Im adalah sosok God of Darkness dan merupakan sosok yang membuat semua orang takluk dan menjadi budaknya. Jika Luffy memiliki kekuatan dewa, rasanya logis jika Im juga memiliki kekuatan dewa.

Satu hal yang menarik adalah ketika Cobra tewas di istana Pangaea, Imu berubah menjadi sosok yang besar. Makhluk tersebut memiliki ekor seperti panah yang kemudian jadi cara untuk menghabisi Cobra. Panah tersebut nampak seperti ekor, yang mana memunculkan spekulasi jika itu merupakan ekor dari sosok iblis. Hal ini karena bentuk tersebut mirip dengan ekor iblis yang biasa muncul dalam berbagai cerita fiksi.

Di sisi lain, bukan mustahil juga jika Im memiliki kekuatan dari sang iblis. Dan salah satu spekulasi lama dari para fans menyebutkan jika Im memiliki kekuatan Iblis Laut, yang kemudian memberikan kekuatan bago para Gorosei. Ini juga yang kemudian jadi alasan Im untuk kemudian menciptakan buah iblis dalam cerita One Piece.

Wujud Yokai Im Lainnya – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.