Live action adaptasi anime adalah film atau series yang dibuat berdasarkan pada anime. Tentu saja sebuah live action akan mengadaptasi cerita, karakter, dan elemen-elemen lain dari sumbernya, dengan mengubahnya ke dalam format live action dan menggunakan aktor manusia dan latar asli. Tujuan dibuatnya live action adaptasi anime adalah untuk membawa pengalaman berbeda, dengan harapan untuk bisa menarik penonton baru. Tetapi nih Geeks tidak banyak live action adaptasi anime yang sukses besar. Beberapa di antaranya justru berujung kegagalan. Nah ada juga nih Geeks beberapa live action yang terjadi lebih bagus ketimbang animenya. Apa saja?

5Alita: Battle Angel

Film Alita: Battle Angel disutradarai oleh Robert Rodriguez dan diproduseri oleh James Cameron, yang juga turut menulis naskahnya. Live action ini diadaptasi dari manga dan anime Jepang berjudul Gunnm (dikenal juga sebagai Battle Angel Alita), yang ditulis oleh Yukito Kishiro. Dalam film ini, Rosa Salazar berperan sebagai Alita, seorang cyborg yang ditemukan di tumpukan sampah oleh Dr. Dyson Ido, yang diperankan oleh Christoph Waltz.

Dr. Dyson kemudian memperbaiki cyborg tersebut dan memberinya nama “Alita” setelah putri kandungnya yang meninggal. Alita bangun tanpa ingatan tentang masa lalunya, namun ia memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa. Saat ia mencari tahu tentang asal-usulnya, ia bertemu dengan berbagai karakter, termasuk Hugo, seorang pria yang membantunya menemukan identitasnya. Alita juga bertemu dengan Dr. Chiren, mantan istri Dr. Ido yang terlibat dalam perdagangan organ cyber.

Alita: Battle Angel memang menawarkan visual yang luar biasa, sehingga memberikan pengalaman menonton yang sangat mengasikan. Akris Rosa Salazar juga tampil ciamik dengan perannya sebagai Alita, sehingga wajar jika live action ini dianggap lebih baik dari manga dan anime Alita yang rilis bertahun-tahun lalu.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/