Dari apa yang muncul sejauh ini dalam cerita One Piece, muncul spekulasi jika level kekuatan dari Shanks setara Gorosei. Sosok Shanks merupakan salah satu karakter paling kuat dalam cerita One Piece. Oda Sensei memang baru menghadirkan sedikit kemampuan Shanks. Namun, dalam beberapa momen tersebut terungkap bagaimana kekuatannya di atas rata-rata. Bahkan, bisa jadi level kekuatan Shanks setara dengan Gorosei.

3Kekuatan Shanks

Menjadi salah satu karakter Yonko dalam cerita One Piece dan juga salah satu karakter terkuat di ceritanya rasanya tidak mengherankan jika Shanks memiliki berbagai kemampuan menakutkan. Shanks merupakan salah satu dari beberapa karakter yang populer, tapi masih menjadi sebuah misteri besar mengenai kekuatannya. Satu hal yang kita sepakati adalah Oda belum pernah memperlihatkan kemampuan Shanks secara penuh.

Sejauh ini, Oda Sensei lebih sering menghadirkan Shanks dan kru bajak laut Rambut Merah dalam satu atau dua panel cerita saja. Meskipun begitu, di sepanjang ceritanya sendiri ada beberapa contoh kejadian atau momen yang memperlihatkan sedikit kekuatan dari Shanks. Contohnya adalah ketika dia berhasil menahan serangan Akainu terhadap Koby dalam perang puncak Marineford.

Dia juga berhasil menahan Kaido, yang mana bahkan Kaido pun mengakui jika Shanks adalah sosok yang kuat dan setara Roger. Shanks mampu membuat seorang admiral, yaitu admiral Greenbull, ketakutan dan memilih pergi saat berada di Wano. Dan yang terakhir adalah ketika dia melakukan serangan dahsyat terhadap kelompok Eustass Kid. Hanya butuh satu serangan saja untuk mengalahkan Kid dan menghancurkan kapal dan kelompoknya.

Dari berbagai momen pertarungan tersebut, ada beberapa kemampuan dahsyat yang Shanks miliki sejauh ini. Yang pertama dan paling jelas adalah kemampuan Haki. Shanks bahkan dianggap sebagai pengguna Haki paling dahsyat dan paling kuat dalam cerita One Piece. Kemudian, dia memiliki kemampuan berpedang yang dia perlihatkan saat menghadapi Akainu dan Kid.

Kemampuan fisik dari Shanks juga tidak bisa dianggap remeh. Karena dia tidak menggunakan kekuatan buah iblis, Shanks benar-benar memaksimalkan kekuatan fisik yang dia miliki. Pada intinya, sejauh ini, Shanks benar-benar digambarkan sebagai sosok yang sangat luar biasa dan menjadi salah satu karakter paling kuat di seriesnya. Hal ini pun memunculkan spekulasi jika level kekuatan Shanks Setara Gorosei.

Kekuatan Shanks Setara Gorosei –  Ke Halaman 3

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.