Dari apa yang muncul sejauh ini dalam cerita One Piece, muncul spekulasi jika level kekuatan dari Shanks setara Gorosei. Sosok Shanks merupakan salah satu karakter paling kuat dalam cerita One Piece. Oda Sensei memang baru menghadirkan sedikit kemampuan Shanks. Namun, dalam beberapa momen tersebut terungkap bagaimana kekuatannya di atas rata-rata. Bahkan, bisa jadi level kekuatan Shanks setara dengan Gorosei.

2Kekuatan Shanks Setara Gorosei

Gorosei akhirnya muncul dan memiliki peranan penting dalam Saga terakhir One Piece yang sedang berlangsung. Sebelumnya, selama puluhan tahun semenjak muncul dalam ceritanya, Oda Sensei sempat merahasiakan informasi mengenal kekuatan mereka. Selain itu, mereka juga belum pernah diperlihatkan bertarung menghadapi musuh. Baru di arc Egghead semuanya mulai terungkap.

Pertama, kita akhirnya tahu nama-nama dari para Gorosei tersebut. Kedua, kita akhirnya mengetahui level kekuatan dari para Gorosei. Semenjak kemunculan salah satu Gorosei, Saint Jaygarcia Saturn, Oda sudah mulai memberikan petunjuk bahwa mereka bukan sosok sembarangan. Yang pertama Gorosei memiliki kemampuan teleportasi. Mereka bisa muncul di manapun dan kapanpun.

Kedua, mereka memiliki kemampuan yang kemungkinan adalah kekuatan buah iblis. Untuk saat ini, masih belum ada konfirmasi apakah bentuk Yokai Zoan mereka merupakan buah iblis atau bukan. Ketiga, mereka memiliki kekuatan dahsyat dalam hal transformasi. Seperti yang Sanji ungkapkan, mereka nampak bukan seperti manusia dan berkomunikasi melalui telepati.

Meskipun mereka diserang berkali-kali, justru form Yokai mereka masih bisa berkembang dan mengalami peningkatan kekuatan seperti yang terjadi di chapter 1111. Sehingga, masih belum tahu seperti apa batasan kekuatan mereka. Para Gorosei juga memiliki kemampuan Haki yang sangat luar biasa yang terbukti dari adanya kilatan hitam di sekitar mereka saat melakukan penyerangan.

Berdasarkan dari apa yang sudah Oda hadirkan sejauh ini mengenai kekuatan Gorosei di arc Egghead, serta melihat bagaimana kekuatan dari sosok Shanks yang sangat luar biasa dan berada di atas rata-rata, memunculkan spekulasi menarik jika level kekuatan Shanks kemungkinan setara dengan Gorosei. Bisa jadi, inilah alasan mengapa kemudian Shanks jadi salah satu karakter paling kuat dan sangat dihormati.

Koneksi Shanks Dan Gorosei – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.