Sony Pictures adalah sebuah perusahaan produksi film yang berbasis di Amerika Serikat. Perusahaan ini menjadi bagian dari Sony Corporation, sebuah perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Jepang. Sony Pictures memiliki sejarah panjang dalam produksi film.  Sudah banyak film besar yang telah mereka rilis, dan mayoritasnya berujung dengan kesuksesan masif. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ada juga beberapa film action terbaik yang lahir dari Sony Pictures. Apa saja film tersebut? Simak berikut ini Geeks!

9Ghostbusters

Film ini digarap oleh Columbia Pictures, yang merupakan anak perusahaan dari Sony Pictures. Ghosbusters menampilkan deretan bintang papan atas seperti Bill Murray, Dan Aykroyd, Harold Ramis, Ernie Hudson, Sigourney Weaver, dan Rick Moranis. Ghostbusters menjadi salah satu film terlaris tahun 1984 dan meraup lebih dari $295 juta di seluruh dunia. Setelah sukses dengan film pertama, Sony kemudian menggarap film sekuel dan kartunnya.

Ghostbusters mengikuti petualangan tiga ilmuwan eksentrik, Peter Venkman (diperankan oleh Bill Murray), Raymond Stantz (diperankan oleh Dan Aykroyd), dan Egon Spengler (diperankan oleh Harold Ramis)yang mendirikan bisnis layanan paranormal bernama “Ghostbusters” di New York City. Ketika aktivitas paranormal meningkat di kota, khususnya di gedung apartemen Dana Barrett (diperankan oleh Sigourney Weaver), para Ghostbusters mendapat pekerjaan yang lebih dari cukup untuk menangkap hantu-hantu yang berulah.

Mereka memperoleh popularitas dan ketenaran di tengah-tengah kota, tetapi mereka juga menemukan adanya ancaman yang lebih besar yang sedang merencanakan kehancuran massal. Salah satu soundtrack Ghostbusters, yang dibawakan oleh Ray Parker Jr., menjadi salah satu lagu paling terkenal tahun 1984 dan memenangkan Penghargaan Grammy.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/