Penggunaan buah iblis di dunia One Piece memiliki efek samping yang besar di mana kekuatan tersebut sangat menguras stamina. Meskipun mampu untuk memberikan kekuatan dahsyat kepada para penggunanya, tetapi di sisi lain buah iblis juga memiliki berbagai kelemahan. Berbagai efek negatif tersebut memang jarang untuk terungkap atau terlihat, karena sering kali kedahsyatan dari buah iblis menutupi hal tersebut. Salah satunya adalah penggunaan stamina yang luar biasa. Berikut adalah buah iblis yang paling menguras stamina.

8Toshi Toshi No Mi

Buah iblis yang menguras stamina pertama adalah Toshi Toshi no mi. Sebenarnya, buah iblis ini sudah sejak lama muncul dalam cerita One Piece. Namun, Oda Sensei baru memberi tahu nama buah iblis ini dalam sebuah kolom SBS. Seperti yang Geeks ketahui, Bonney adalah salah satu dari Worst Generation yang memiliki kekuatan buah iblis yang mampu memanipulasi usia seseorang.

Dalam arc Sabaody dia menunjukan kekuatannya dengan mengubah para pasukan angkatan laut menjadi bayi atau orang tua. Kemudian, di arc Reverie Bonney juga mampu mengubah usianya dengan menyamar menjadi orang tua. Dan di arc Egghead, Bonney mampu merubah usia Vegapunk menjadi permata dan merubahnya menjadi anak-anak. Menurut penjelasan dari Oda.

Jewelry Bonney memakan buah iblis yang bernama Toshi Toshi no Mi atau Age Age Fruit. Buah iblis tersebut membuat Bonney menjadi sosok manusia yang mampu memanipulasi atau mengubah usia manusia lain. Namun, dalam ceritanya nampak bagaimana buah iblis tersebut bisa menguras stamina Bonney dengan luar biasa. Bukan hanya stamina, ternyata perasaan dan juga hal lainnya bisa memengaruhi usia Bonney dan orang-orang di sekitarnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.