Beberapa film aksi Martial Arts ini dianggap sebagai yang terbaik karena mampu menyuguhkan teknik bela diri dengan sangat apik. Dalam berbagai film aksi yang muncul di industri film terkadang terdapat elemen martial arts atau seni bela diri. Dalam hal ini, unsur bela diri tersebut berpadu dengan berbagai aksi dan hal menarik lainnya di film tersebut. Berikut adalah beberapa film aksi martial arts terbaik.

9The Karate kid

Film aksi martial arts terbaik pertama adalah The Karate Kid. Ini bisa dibilang merupakan film aksi martial arts yang sangat populer di industri Hollywood. Ada dua versi dari film The Karate Kid yang muncul sejauh ini; versi tahun 1980an dan versi 2010. Dalam film The Karate Kid versi tahun 1980an para penonton diajak untuk melihat perkembangan karakter utama dalam mempelajari seni bela diri Karate.

Dalam filmnya, kita melihat bagaimana Daniel belajar tentang bela diri asal Jepang tersebut kepada seorang guru bernama Keisuke Miyagi. Dan setelah belajar banyak hal dari Mr. Miyagi, akhirnya Daniel menjadi sosok yang sangat ahli dalam hal bela diri Karate. Di tahun 2010, The Karate Kid muncul dalam versi reboot di mana Jackie Chan dan Jaden Smith jadi bintang utamanya.

Dalam film reboot ini bukan bela diri Karate yang kemudian dipelajari melainkan Kung Fu. Xiao Dre awalnya merupakan anak yang sering mendapatkan perundungan dari teman-teman di sekolahnya. Namun, dia tidak bisa melawan karena dia tidak mengetahui teknik ilmu bela diri. Sampai kemudian Mr. Han mau mengajari Dre bagaimana menggunakan teknik Kung Fu yang baik dan benar.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.