Beberapa film aksi Martial Arts ini dianggap sebagai yang terbaik karena mampu menyuguhkan teknik bela diri dengan sangat apik. Dalam berbagai film aksi yang muncul di industri film terkadang terdapat elemen martial arts atau seni bela diri. Dalam hal ini, unsur bela diri tersebut berpadu dengan berbagai aksi dan hal menarik lainnya di film tersebut. Berikut adalah beberapa film aksi martial arts terbaik.

8Ip Man

Berbicara mengenai film aksi martial arts tentunya tidak bisa lepas dari film epik satu ini. Diperankan oleh aktor Donnie Yen, film ini menghadirkan cerita tentang sosok yang mengembangkan ilmu bela diri Wing Chun yaitu Ip Man. Dalam film ini kita melihat kisah kehidupan dan perjuangan Ip Man selama masa pendudukan Jepang dan bagaimana dia mengembangkan seni bela diri Wing Chun.

Film ini menghadirkan aksi bela diri yang sangat mengesankan dan cerita yang menginspirasi. Selain itu, Ip Man juga mengungkapkan sejarah yang kuat dan nilai-nilai etika seni bela diri yang luar biasa. Kualitas aksi dalam film ini sangat luar biasa karena kemampuan akting dari Donnie Yen yang juga adalah seorang ahli seni bela diri terkenal. Sehingga, film ini bisa sangat populer hingga sekarang.

Adegan pertarungan yang dihadirkan dengan koreografi indah membuat film Ip Man jadi salah satu film kung fu dan film aksi martial arts terbaik. Rilis pada 2008, film Ip Man berhasil meraih kesuksesan yang besar. Film ini berhasil menghadirkan tiga film sekuel, yang mana kabarnya saat ini film keempat dari Ip Man sedang digarap.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.