Reboot adalah sebuah jenis film yang mengadaptasi kembali cerita, karakter, atau konsep dari sebuah film atau franchise yang sudah ada sebelumnya. Dalam konteks ini, reboot umumnya dilakukan untuk memperbarui atau menyegarkan warisan suatu franchise, atau untuk menghadirkan kembali cerita dengan pendekatan yang berbeda atau modern. Ternyata ada juga beberapa film reboot dari Indonesia yang dianggap terbaik sepanjang masa. Apa saja film reboot dari Indonesia tersebut? Simak berikut ini Geeks!

7Galih & Ratna

Geeks masih ingat dengan film berjudul Gita Cinta dari SMA yang rilis tahun 1979? Film tersebut mendapat ulasan yang positif, di mana filmnya menceritkaan kisah cinta antara karakter bernama Galih dan Ratna yang diperankan oleh Rano Karno dan Yessi Gusman. Nah pada tahun 2017, film reboot Gita Cinta dari SMA pun dibuat dan dibalut dengan konsep millenial. Filmnya berjudul Galih & Ratna, yang dibuat oleh sutradara Lucky Kuswandi.

Sama seperti sebelumnya, film reboot ini menceritakan kisah cinta dua sejoli dari anak SMA yang penuh liku. Keduanya berusaha membangun mimpi mereka bersama. Yang menjadi pembeda dengan versi orisinilnya adalah fakta bahwa filmnya memasukkan elemen teknologi dan kebiasaan-kebiasaan yang selalu dilakukan oleh generasi Millenial, semisal candu akan internet dan gadget.

Tentu saja penambahan itu dilakukan untuk membuat filmnya terasa relevan dengan saat ini, dan membuat filmnya semakin menarik. Di sini, aktor Refal Hady didapuk sebagai pemeran Galih, sementara Sheryl Sheinafia menjadi pemeran Ratna. Film ini memang lebih kental dengan nuansa musikal yang dihadirkan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/