Reboot adalah sebuah jenis film yang mengadaptasi kembali cerita, karakter, atau konsep dari sebuah film atau franchise yang sudah ada sebelumnya. Dalam konteks ini, reboot umumnya dilakukan untuk memperbarui atau menyegarkan warisan suatu franchise, atau untuk menghadirkan kembali cerita dengan pendekatan yang berbeda atau modern. Ternyata ada juga beberapa film reboot dari Indonesia yang dianggap terbaik sepanjang masa. Apa saja film reboot dari Indonesia tersebut? Simak berikut ini Geeks!

6Keluarga Cemara

Mereka yang lahir di tahun 90-an rasanya akan mengetahui tentang sinetron Keluarga Cemara. Sinetron tersebut kemudian direboot menjadi film di tahun 2018 berjudul sama. Filmnya kembali menampilkan karakter-karakter yang sangat ikonik, seperti Abah, Emak, Euis, dan Ara. Menariknya lagi, ceritanya pun masih sama seperti pendahulunya. Filmnya menceritakan tentang satu keluarga kecil yang harus bertahan hidup setelah mereka jatuh miskin.

Keluarga ini harus pindah ke rumah yang sangat sederhana, dan bahkan anak-anak harus ikut memantu ayahnya bekerja. Akting para pemeran di film ini memang mendapatkan nilai yang positif terutama bagi Agus Ringgo dan Nirina Zubir, di mana masing-masing memerankan Abah dan Emak. Tak hanya membintangi Ringgo dan Nirina, karena filmnya juga turut membintangi bintang lain seperti Zara JKT 48, dan Asri Welas.

Film Keluarga Cemara dirilis pada tahun 2018, dengan Yandy Laurens yang didapuk sebagai sutradara. Sementara itu naskahnya ditulis oleh Ginatri S. Noer dan Yandy Laurens. Menariknya, film inipun mendapatkan sekuel di tahun 2022, dengan Ismail Basbeth yang didapuk sebagai sutradaranya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/