Dari petunjuk yang muncul sejauh ini, termasuk chapter 1111, sosok Nika kemungkinan adalah dewa dari para suku raksasa. Nika dan suku raksasa sepertinya memang memiliki koneksi yang mendalam dalam alur cerita One Piece. Hal ini berdasarkan dari apa yang Oda hadirkan sejauh ini dalam ceritanya. Yang menarik kemudian adalah dalam chapter baru manganya terdapat petunjuk jika Nika kemungkinan adalah dewa dari para suku raksasa di Elbaf.

3Koneksi Nika Dan Suku Raksasa

sudah sejak lama para fans menduga jika sosok Sun God Nika merupakan bagian dari suku raksasa. Hal yang dianggap menjadi petunjuk dari hal tersebut adalah keberadaan topi jerami raksasa yang ada di Mary Geoise. Banyak yang meyakini jika topi jerami berukuran besar tersebut merupakan milik suku raksasa. Namun, selain topi jerami ada juga hal lainnya yang dianggap sebagai petunjuk.

Pengetahuan dari suku raksasa tentang sosok Nika merupakan petunjuk lain dari spekulasi tersebut. Seperti yang terungkap sebelumnya dalam alur cerita One Piece jika sosok Sun God Nika memiliki koneksi yang kuat dengan ras Buccaneer. Ras yang pertama kali muncul di chapter 1095 ini diketahui merupakan ras dari Kuma dan juga ayahnya, Clapp. Ras Buccaneer memiliki darah atau DNA dari suku raksasa dalam tubuh mereka.

Para ras Buccaneer menganggap Nika adalah sosok dewa penolong mereka. Dalam chapter 1095, diperlihatkan ketika Kuma dan sang ayah dipenjara dan jadi budak di Mary Geoise ayah dari Kuma memberi tahu tentang cerita legenda Nika yang sudah turun temurun diketahui oleh keturunan ras Buccaneer. Dalam chapter 1106 juga terungkap jika Dory dan Broggy juga mengetahui tentang sosok Nika. Inilah yang kemudian jadi alasan mereka pergi ke Egghead dan membantu Luffy.

Banyak Geeks yang mungkin penasaran dari mana kemudian mereka tahu tentang sosok Nika. Meskipun ada yang beranggapan jika Shanks adalah orang yang sudah menceritakan sosok Nika, namun spekulasi lainnya beranggapan jika Dorry dan Broggy bahkan bisa dibilang sudah tahu sejak lama mengenai sosok Nika. Dalam hal ini, para suku raksasa di Elbaf memang sudah sejak lama mengenal Nika.

Menurut berbagai petunjuk yang ada, para penduduk di pulau Elbaf yang tidak lain adalah suku raksasa memang sudah sejak lama menunggu kemunculan kembali Nika. Geeks tentunya penasaran mengapa suku raksasa sendiri kemudian menantikan sosok Sang Dewa Matahari. Kemungkinan besar semua itu ada kaitannya dengan peristiwa yang terjadi pada 800 tahun lalu tepatnya ketika perang besar terjadi. Namun, ada juga spekulasi lainnya mengenai hal ini.

Nika Dewa Suku Raksasa – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.