Dari petunjuk yang muncul sejauh ini, termasuk chapter 1111, sosok Nika kemungkinan adalah dewa dari para suku raksasa. Nika dan suku raksasa sepertinya memang memiliki koneksi yang mendalam dalam alur cerita One Piece. Hal ini berdasarkan dari apa yang Oda hadirkan sejauh ini dalam ceritanya. Yang menarik kemudian adalah dalam chapter baru manganya terdapat petunjuk jika Nika kemungkinan adalah dewa dari para suku raksasa di Elbaf.

2Nika Dewa Suku Raksasa

Salah satu spekulasi yang menarik menyebutkan jika ada kemungkinan sosok Nika adalah dewa dari suku raksasa yang ada di pulau Elbaf. Selain petunjuk yang ada di atas, yaitu topi jerami raksasa, sebenarnya ada beberapa petunjuk lain yang mengarah pada spekulasinya. Contohnya adalah bagaimana para suku raksasa di pulau Elbaf memberikan nama-nama serangannya dengan menggunakan nama “Sun” atau “Matahari.”

Contohnya adalah di chapter 1111 kita melihat bagaimana Dory dan Broggy menggunakan teknik serangan bernama Sun Saw. Kemudian, mereka berdua juga menggunakan sebuah teknik serangan lain bernama Sun Shield Svallin. Broggy menggunakan sebuah serangan bernama Spear of Elbaf yang mungkin mirip dengan tombak yang Nika gunakan. Selain menamai serangan dan senjata mereka dengan menambahkan unsur matahari, ada juga petunjuk lain yang Dory dan Broggy hadirkan.

Dalam percakapan keduanya dengan Luffy di chapter 1111, mereka mengaku senang kembali bertemu dengan Luffy. Dan setelah dua tahun berlalu mereka mengaku jika Luffy nampak sangat berbeda serta hampir saja sulit untuk dikenali. Yang menarik adalah Dory kemudian mengatakan jika penampilan Luffy – yang menggunakan Gear 5 – nampak mirip seperti sosok dewa Elbaf.

Jika kemudian kita tarik lagi ke belakang, dalam arc Little Garden Broggy sempat bercerita bahwa di Elbaf ketika terjadi sebuah masalah maka sang dewa yang kemudian jadi sosok penentu. Menurutnya, sosok dewa Elbaf akan melindungi orang yang dianggap benar. Kemudian, dalam kilas balik Big Mom dijelaskan bahwa sosok Sun God yang menenangkan kejadian besar saat Big Mom mengamuk akibat kelaparan.

Di chapter sebelumnya, Dory dan Broggy sempat menyebutkan bahwa mereka hendak menjemput topi jerami. Namun, Broggy kemudian mengatakan bahwa Luffy adalah Sun God. Berdasarkan dari petunjuk tersebut rasanya memang masuk akal jika kemudikan spekulasi jika Nika adalah sosok dewa bagi para suku raksasa di pulau Elbaf. Karena, logikanya sendiri tidak ada soson Sun God lain dalam cerita One Piece selain Nika.

Nika dan Mitologi Nordik – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.