CGI (Computer Generated Imagery) adalah teknik penggunaan komputer untuk menciptakan gambar-gambar yang tampak nyatadalam produksi film dan series. Teknik ini memungkinkan pembuat film untuk membuat efek visual yang sulit atau bahkan tidak mungkin dicapai dengan praktik pembuatan film tradisional. Menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa film klasik yang menggunakan teknologi CGI yang sudah canggih di masanya. Apa saja film klasik dengan CGI canggih pada masanya? SImak berikut ini Geeks!

7Westworld

Westworld disutradarai oleh Michael Crichton, yang juga merupakan penulis naskah dan penciptanya. Westworld dirilis pada tanggal 21 November 1973 dan menghadirkan beberapa pemeran utama seperti Yul Brynner, Richard Benjamin, dan James Brolin. Westworld mengisahkan tentang sebuah taman hiburan futuristik yang sangat realistis yang disebut “Delos”. Di dalam Delos, ada tiga dunia yang berbeda yang dapat dikunjungi oleh para tamu.

Para tamu dapat melakukan apapun yang mereka inginkan di dalam taman ini, termasuk berpartisipasi dalam duel, berburu robot, atau menghabiskan waktu bersama robot yang dirancang untuk memenuhi keinginan mereka. Semuanya berjalan dengan lancar sampai robot di taman tersebut mulai mengalami kerusakan teknis dan menjadi tidak terkendali.
Salah satu robot yang mengalami kerusakan adalah Gunslinger (Yul Brynner).

Saat salah satu tamu, Peter Martin (Richard Benjamin), berada di Westworld, Gunslinger mulai mengejarnya dengan maksud membunuhnya. Westworld menjadi film pertama yang menggunakan CGI. Westworld menggunakan potongan animasi yang dihasilkan komputer untuk memperlihatkan mata Gunslinger. Westworld menjadi awal dari era baru film-film yang menggunakan CGI, dan film klasik inilah yang menjadi pionirnya.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/