CGI (Computer Generated Imagery) adalah teknik penggunaan komputer untuk menciptakan gambar-gambar yang tampak nyatadalam produksi film dan series. Teknik ini memungkinkan pembuat film untuk membuat efek visual yang sulit atau bahkan tidak mungkin dicapai dengan praktik pembuatan film tradisional. Menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa film klasik yang menggunakan teknologi CGI yang sudah canggih di masanya. Apa saja film klasik dengan CGI canggih pada masanya? SImak berikut ini Geeks!

6Star Wars Episode IV: A New Hope

Star Wars Episode IV: A New Hope disutradarai oleh George Lucas dan dirilis pada tahun 1977. Star Wars Episode IV: A New Hope tidak hanya menjadi salah satu film paling sukses secara komersial, tetapi juga memiliki dampak besar dalam pop culture. Film ini telah menginspirasi berbagai adaptasi, sekuel, dan barang-barang merchandise, serta menciptakan basis penggemar yang sangat besar di seluruh dunia.

Film ini menceritakan tentang Aliansi Pemberontakan yang berjuang untuk memulihkan kebebasan di seluruh galaksi. Ketika Pangeran Leia Organa dari planet Alderaan berhasil mendapatkan rencana pembuatan, Death Star, ia menyembunyikannya dalam sebuah robot astromech R2-D2 dan mengirimnya ke planet gurun Tatooine. Di sana, R2-D2 bertemu dengan petani muda bernama Luke Skywalker, yang kemudian menyadari pentingnya rencana tersebut dan bersekutu dengan seorang mantan jedi bernama Obi-Wan Kenobi.

Film klasik ini terkenal karena efek praktisnya yang luar biasa, digunakan untuk membuat alat peraga seperti droid dan speeder yang Anda lihat sepanjang film. Namun filmnya juga menggunakan tambahan bantuan CGI untuk membuat gambar rangka 3D. Ini digunakan untuk menciptakan efek-efek khusus dalam filmnya, seperti efek senjata dari Millennium Falcon dan masih banyak lagi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/