Sung Jin-woo sudah melakukan berbagai Raid paling mematikan di Solo Leveling demi mendapatkan uang dan juga menjaga agar para monster tidak menghancurkan bumi. Dalam cerita Solo Leveling, para Hunter adalah harapan terakhir bagi umat manusia. Hal ini karena merekalah yang kemudian jadi pelindung dari serangan monster yang muncul setelah gerbang Dungeon terbuka. Sun Jin-woo adalah salah satunya dan dia sudah melakukan berbagai Raid paling mematikan demi melindungi dunia.

10Instant Dungeon

Instant Dungeon jadi Raid paling mematikan pertama di Solo Leveling yang Sung Jin-woo lakukan. Sebenarnya, Instant Dungeon merupakan tempat Raid bagi para Hunter yang memiliki peringkat E. Namun, saat itu, ini menjadi tempat Raid pertama dari Jin-Woo sebagai Hunter. Dan karena hal ini pula dia mengalami kesulitan dalam beradaptasi dan mengalahkan berbagai monster yang ada.

Raid di Instant Dungeon ini sendiri terjadi ketika dia pertama kali terbangun sebagai salah satu Player. Dia menggunakan sebuah kunci untuk menyelesaikan Daily Quest, yang mana membawanya kemudian menuju portal Instant Dungeon yang ada di bawah Stasiun Bawah Tanah. Raid tersebut dia lakukan sendirian karena dia saat itu tidak memiliki party atau mengenal karakter lain.

Karena ini merupakan sebuah dungeon untuk level pemula semuanya nampak biasa saja dan Jin-woo sebenarnya mampu menyelesaikannya dengan baik. Namun, dia kemudian sadar bahwa di dalamnya justru tidak ada jalan keluar dan dia terjebak di sana. Pada akhirnya, dia terpaksa untuk melanjutkan dan menyelesaikan Raid tersebut sambil tetap berusaha bertahan hidup. Jin-woo sendiri sangat sulit menaikan levelnya pada Raid ini dan dia juga bukan sosok Hunter dan petarung yang handal. Namun, perlahan mulai berubah ketika dia berhasil menghabisi para goblin dan juga serigala yang ada di Dungeon tersebut. Hal itu membuat dia pada akhirnya bisa menaikan levelnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.