Sung Jin-woo sudah melakukan berbagai Raid paling mematikan di Solo Leveling demi mendapatkan uang dan juga menjaga agar para monster tidak menghancurkan bumi. Dalam cerita Solo Leveling, para Hunter adalah harapan terakhir bagi umat manusia. Hal ini karena merekalah yang kemudian jadi pelindung dari serangan monster yang muncul setelah gerbang Dungeon terbuka. Sun Jin-woo adalah salah satunya dan dia sudah melakukan berbagai Raid paling mematikan demi melindungi dunia.

9The Red Gate

Ketika Jin-woo mengetahui jika teman dari Jinah yang merupakan adiknya, yaitu Han Song-yi, ingin menjadi sosok Hunter juga sang protagonis pun kemudian mulai mengajaknya dalam sebuah Raid. Tujuannya adalah untuk menunjukan seberapa berbahayanya menjadi seorang Hunter, karena yang harus dia hadapi adalah monster dan makhluk mengerikan.

Namun, yang seharusnya menjadi sebuah Raid sederhana untuk memberikan petunjuk dan pelajaran bagi calon Hunter baru justru berubah menjadi salah satu Raid paling mematikan di Solo Leveling. Tempat mereka melakukan Raid, yaitu Red Gate, berubah yang awalnya merupakan Dungeon untuk peringkat C menjadi Dungeon yang diperuntukan khusus untuk para Hunter peringkat A.

Hal itu pun memaksa Jin-woo dan Song-yi mau tidak mau akhirnya harus menyelesaikan Raid tersebut agar mereka bisa selamat. Ketika terjebak di dalam, mereka kemudian berpencar di mana satu kelompok bergabung dengan Hunter peringkat A yaitu Kim Chul, sedangkan yang lainnya ikut dengan Jin-woo. Namun, ironisnya, justru yang ikut bersama dengan Jin-woo yang berhasil selamat. Sementara, Hunter yang bersama Kim Chul tewas dan Kim Chul sendiri tewas ol Gate Boss yaitu Baruka the Ice Elf.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.