Godzilla adalah monster raksasa yang telah menjadi ikon budaya Jepang dan salah satu karakter paling terkenal dalam sejarah film. Godzilla memang memiliki rekam jejak yang panjang. Dia sudah muncul di tahun 1954, dan masih aktif hingga sekarang. Ada berbagai varian atau versi Godzilla yang pernah dimunculkan, dan masing-masing varian tersebut memiliki keunikan dan kelebihannya tersendiri, yang membedakan antara yang satu dengan yang lainnya. Lantas apa saja varian Godzilla yang wajib diketahui? Simak berikut ini Geeks!

6Godzilla Showa

Periode Showa berlangsung setelah tahun 1954 hingga 1975, dengan total 15 film Godzilla yang diproduksi selama periode ini. Film pertama Godzilla yang dirilis pada tahun 1954 sebenarnya tidak secara resmi disebut sebagai bagian dari periode Showa, tetapi sering dianggap sebagai film awal yang kemudian membuka jalan bagi Godzilla varian Showa. Selama periode Showa, desain Godzilla mengalami beberapa perubahan, tetapi umumnya monster tersebut memiliki ciri khas yang mencolok, seperti tubuh yang lebih besar, dan ekor yang lebih panjang.

Selain itu, kepala Godzilla mengalami beberapa penyesuaian. Beberapa bagian dalam film-film Godzilla Showa juga memiliki anggaran yang cukup rendah, sehingga juga cukup mempengaruhi kualitas dari film-filmnya. Hal yang berbeda juga terjadi dalam peran sang Godzilla. Godzilla versi Showa adalah pahlawan, dan tetap seperti itu hingga periode Showa berakhir di tahun 1975.

Perubahan dari Godzilla itu memang dilakukan untuk bisa menggaet penonton yang lebih muda. Di sini, Godzilla juga masih tampil brutal, sama seperti versi 1954. Tetapi yang harus dicatat bahwa dalam Showa, Godzilla memang lebih “menyenangkan” dibandingkan era sebelumnya yang terkenal lebih kaku.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/