Avengers adalah tim pahlawan super dalam Marvel Comics yang pertama kali muncul dalam “The Avengers” #1 pada bulan September 1963, yang diciptakan oleh penulis Stan Lee dan seniman Jack Kirby. Tim ini terdiri dari beberapa karakter superhero terkenal dari alam semesta Marvel, yang bergabung bersama untuk melawan ancaman besar yang tidak dapat diatasi oleh satu individu saja. Sudah banyak karakter yang menjadi pemimpin Avengers, dan mungkin yang paling terkenal adalah Captain America. Nah menariknya, ternyata ada beberapa pemimpin Avengers yang mendapat predikat terburuk. Siapa saja pemimpin Avengers paling buruk? Simak berikut ini!

4Loki

Loki adalah saudara tiri Thor. Meskipun mereka memiliki hubungan saudara, Loki sering menjadi musuh Thor dan berusaha untuk menggulingkannya dari takhta Asgard. Tipu daya memang menjadi kekuatan utamanya. Karena itulah dia disebut dengan God of Mischief. Dia juga dikenal dengan kecerdikannya dan kemampuannya untuk merencanakan skema yang rumit. Sepanjang hidupnya, Loki terkenal sebagai salah satu penjahat utama di Marvel Universe dan menjadi buruan Avengers.

Loki telah menaklukkan Asgard lebih dari sekali. Namun ketika dia memimpin Asgard, orang-orang memang tidak mempercayainnya, sehingga sulit untuk memimpin Asgard tanpa bisa dipercayai oleh para penduduk Asgard. Satu-satunya momen ketika Loki menjadi pemimpin yang “dapat dipercaya” adalah ketika dia memimpin Young Avengers. Tetapi itu hanya terjadi sekali dalam kehidupannya yang berlangsung selama ribuan tahun.

Seperti yang disebutkan di atas, Loki adalah dewa penipu. Karena itulah dia bisa menjadi baik saat dibutuhkan. Dengan menggunakan tipu daya dan kebohongan, Loki bisa meyakinkan anggota Young Avengers lainnya. Dia akan selalu melakukan hal itu untuk menjamin posisinya sebagai pemimpin Young Avengers.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/