Film yang diadaptasi dari kisah nyata memang memiliki pesonanya tersendiri. Dari film ini, kita bisa mengetahui tentang sebuah peristiwa yang benar-benar terjadi di masa lalu dan membayangkan apa-apa saja yang terjadi dengan sang karakter utama. Biasanya film adaptasi kisah nyata menceritakan tentang kejadian-kejadian tragis, dan biasanya kejadian tersebut sangat terkenal di masa lalu. Menariknya nih Geeks, ada beberapa film tentang penculikan yang benar-benar di adaptasi dari kisah nyata. Apa saja film tersebut? Simak berikut ini Geeks!

53096 Tage

Film ini didasarkan pada kisah nyata Natascha Kampusch, seorang gadis Austria yang diculik pada tahun 1998 dan disandera selama lebih dari delapan tahun. 3096 Tage dirilis pada tahun 2013 dan disutradarai oleh Sherry Hormann. Sementara itu, Antonia Campbell-Hughes memerankan Natascha Kampusch, dan Thure Lindhardt memerankan penculiknya, Wolfgang Přiklopil. Judul film ini, 3096 Tage, mengacu pada jumlah hari atau sekitar delapan tahun di mana Natascha Kampusch disandera.

3096 Tage mengikuti perjalanan yang mengguncangkan dari Natascha Kampusch, seorang gadis muda Austria yang diculik saat berusia delapan tahun oleh Wolfgang Přiklopil. Přiklopil menyandera Natascha di ruang bawah tanah kecil di rumahnya selama lebih dari delapan tahun, mengisolasi dan menyiksa dia secara fisik dan emosional.

Selama masa penyanderaan yang mencekam itu, Natascha berusaha untuk bertahan hidup dengan mempertahankan sedikit harapan dan semangat yang tersisa. Sementara itu, orangtuanya berjuang dengan putus asa untuk menemukan dan menyelamatkan Natascha, tetapi upaya mereka sering kali bertemu dengan rintangan dan kegagalan. Film ini menggambarkan dinamika yang kompleks antara Natascha dan Přiklopil selama masa penyanderaan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/