Film yang diadaptasi dari kisah nyata memang memiliki pesonanya tersendiri. Dari film ini, kita bisa mengetahui tentang sebuah peristiwa yang benar-benar terjadi di masa lalu dan membayangkan apa-apa saja yang terjadi dengan sang karakter utama. Biasanya film adaptasi kisah nyata menceritakan tentang kejadian-kejadian tragis, dan biasanya kejadian tersebut sangat terkenal di masa lalu. Menariknya nih Geeks, ada beberapa film tentang penculikan yang benar-benar di adaptasi dari kisah nyata. Apa saja film tersebut? Simak berikut ini Geeks!

4All the Money in the World

Film ini menjadi sorotan karena sempat melakukan pergantian pemeran secara mendadak setelah Kevin Spacey terlibat dalam kontroversi kasus pelecehan. Dia kemudian digantikan dengan Christopher Plummer untuk memerankan J. Paul Getty. Disutradarai oleh Ridley Scott, All the Money in the World berkisah tentang penculikan tragis John Paul Getty III, cucu dari miliarder minyak kaya raya J. Paul Getty.

Ketika John Paul Getty III diculik oleh sekelompok penjahat Italia, sang penculik meminta tebusan yang sangat besar dari keluarga Getty. Namun, ketika ibu John Paul Getty III, Gail Harris (Michelle Williams), meminta bantuan kepada J. Paul Getty untuk membayar tebusan, ia menolak, menganggapnya sebagai tuntutan uang yang sia-sia. Gail kemudian berjuang untuk membebaskan putranya dengan bantuan dari mantan agen CIA, Fletcher Chase (Mark Wahlberg).

Film ini memang berdasarkan kisah nyata penculikan John Paul Getty III pada tahun 1973 dan upaya dramatis keluarganya untuk membebaskannya. Meskipun penggantian pemeran dilakukan pada tahap pengeditan, tetapi Christopher Plummer sukses merekam semua adegannya sebagai pengganti Spacey hanya dalam waktu seminggu. Menariknya, Christopher Plummer mendapatkan nominasi Aktor Pendukung Terbaik di Academy Awards untuk perannya sebagai J. Paul Getty ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/