Kelompok bajak laut Topi Jerami merupakan salah satu kru bajak laut terkuat di lautan saat ini yang kemungkinan mirip dengan kru Joy Boy dahulu. Kelompok Topi Jerami merupakan salah satu kelompok bajak laut yang sangat diperhitungkan saat ini. Mereka merupakan kelompok bajak laut yang banyak melakukan hal luar biasa mulai dari menantang World Government hingga menyusup ke Impel Down. Yang menarik ada sebuah spekulasi yang menunjukan jika kru Topi Jerami mirip dengan kru dari Joy Boy dahulu.

3Nakama Joy Boy

Sosok Joy Boy masih jadi misteri di dunia One Piece saat ini. Sejak namanya pertama kali muncul dalam tulisan di Poneglyph, banyak yang penasaran dengan siapa sebenarnya Joy Boy. Yang menarik adalah reinkarnasi dari Joy Boy saat ini sudah bangkit. Sosok reinkarnasi Joy Boy baru tersebut tidak lain adalah Monkey D Luffy. Protagonis utama dari series One Piece awalnya memang diduga adalah reinkarnasi baru Joy Boy.

Namun, kemudian Oda Sensei sendiri yang mengonfirmasi hal tersebut di arc Wano. Sebagai sosok penting pada 800 tahun yang lalu Joy Boy memiliki beberapa nakama yang membantunya dalam berbagai hal di dunia One Piece. Sejauh ini, sudah ada beberapa nama yang muncul dalam ceritanya yang terungkap merupakan Nakama dari Joy Boy. Yang pertama adalah Poseidon.

Poseidon merupakan salah satu dari tiga Senjata Kuno.. Berbeda dengan Pluton, yang merupakan Senjata Kuno berbentuk kapal, Poseidon merupakan makhluk hidup dalam hal ini adalah seorang putri duyung. Poseidon adalah salah satu nakama dari Joy Boy di dunia One Piece hal ini berdasarkan petunjuk yang ada. Di arc manusia ikan, Robin membaca Poneglyph yang berisi permintaan maaf dari Joy Boy.

Dalam Poneglyph tersebut Joy Boy meminta maaf kepada Poseidon dan juga penduduk manusia ikan lainnya karena tidak bisa memenuhi janjinya. Nakama selanjutnya adalah Zunesha. Dalam arc Zou terungkap jika Zunesha adalah gajah raksasa yang tingginya mencapai ratusan meter. Dia nampak selalu berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain, mengarungi seluruh lautan.

Hal ini karena Zunesha mendapatkan hukuman untuk mengelilingi alutan di Grand Line seumur hidupnya. Hukuman tersebut dia terima akibat kesalahan yang sampai saat ini mash belum terungkap. Zunesha jadi karakter yang terkonfirmasi sebagai sahabat dari Joy Boy ketika dia datang ke Wano dan mendengar suara genderang kebebasan. Dan yang paling baru adalah Iron Giant atau Robot Kuno raksasa. Dalam arc Egghead terungkap jika Iron Giant sempat menyerang Mary Geoise 200 tahun lalu sebelum kehilangan sumber tenaga. Dan di chapter 1111 kemarin, dia kembali bangkit sambil meminta maaf kepda Joy Boy.

Nakama Joy Boy Lainnya – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.