Kelompok bajak laut Topi Jerami merupakan salah satu kru bajak laut terkuat di lautan saat ini yang kemungkinan mirip dengan kru Joy Boy dahulu. Kelompok Topi Jerami merupakan salah satu kelompok bajak laut yang sangat diperhitungkan saat ini. Mereka merupakan kelompok bajak laut yang banyak melakukan hal luar biasa mulai dari menantang World Government hingga menyusup ke Impel Down. Yang menarik ada sebuah spekulasi yang menunjukan jika kru Topi Jerami mirip dengan kru dari Joy Boy dahulu.

2Nakama Joy Boy Lainnya

Selain beberapa nama di atas, diketahui Joy Boy juga memiliki beberapa Nakama lainnya yang jadi sekutunya. Misalnya, yang pertama adalah klan Kozuki. Mereka adalah adalah klan yang terpandang di wilayah Wano yang sekarang jadi klan penguasa. Dan sudah sejak lama juga klan Kozuki menjadi pemimpin di negara tersebut. Wano sendiri merupakan negara yang tertutup dan tidak terafiliasi dengan World Government.

Namun, ada alasan mengapa mereka memutuskan untuk menutup perbatasan wilayah negara Wano. Dalam kilas balik Kozuki Oden terungkap jika klan Kozuki sudah menutup perbatasan Wano sejak ratusan tahun yang lalu. Dan alasan terbesar mengapa mereka kemudian melakukan hal tersebut adalah untuk persiapan menyambut Joy Boy yang baru. Oden sempat berusaha untuk membuka kembali perbatasan, namun gagal.

Nakama Joy Boy lainnya adalah klan Nefertari. Meskipun belum ada konfirmasi mengenai hal ini, namun berbagai pendapat dari para fans menyatakan jika keluarga Nefertari kemungkinan adalah Nakama dari Joy Boy. Petunjuk dari hal ini pun muncul di chapter 1084 ketika terungkap jika nenek moyang keluarga Nefertari, yaitu Lily, hidup di 800 tahun yang lalu. Dia menghilang tanpa jejak. Namun, para fans menduga Im bertanggung jawab atas hilangnya Lily.

Yang menarik adalah Im menaruh dendam terhadap Lily karena dianggap sebagai pengkhianat. Dan para fans juga banyak berspekulasi jika hal ini ada kaitannya dengan kemungkinan Lily bekerja sama dengan Joy Boy. Hal ini sendiri kemudian tercermin bagaimana Vivi kemudian menjadi nakama dari Luffy, yang saat ini sudah terungkap merupakan reinkarnasi Joy Boy yang baru.

Dan kapal Noah yang tenggelam dan ada di pulau manusia ikan dianggap sebagai kapal dan alat transportasi yang Joy Boy gunakan dahulu. Namun, kemudian Joy Boy memutuskan untuk memberikan kapal miliknya tersebut agar para penduduk manusia ikan bisa pergi ke daratan. Sayangnya, misi tersebut kemudian gagal yang mana membuat Noah akhirnya tenggelam di pulau manusia ikan.

Mirip Kru Topi Jerami – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.